30 July 2018

Kemenag Muratara Berangkatkan 138 Jemaah Haji


Kemenag Muratara H Ikhsan Baijuri

MURATARA, - Pemerintah kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Kementrian Agama (Kemenag) berangkatkan sebanyak 138 jamaah haji dari Bumi Berselang Seru dingan.


Kepala kemenag kabupaten Muratara H Ikhsan Baijuri Asir mengatakan, keberangkatan jamaah haji tahun ini merupakan yang ketigah kali oleh kabupaten Muratara sejak pemekaran beberapa tahun yang lalu.


"Jumalah keseluruhan jamaah haji kabupayen Muratara berjumlah 139 orang, namun di karenakan salah satunya mengundurkan diri yang belum di ketahui alasannya, maka yang di berangkatkan sebanyakan 138 orang jamaah haji dari Bumi Berselang serundingan."ungkap ia.


Lanjut pak Ikhsan Baijuri, jauh dari sebwlum keberangkatan jamaah haji dari kabupaten Muratara sudah di bekali, seperti kegiatan manasik haji dan pihak ia sudah menyampaikan apa-apa yang akan di persiapkan oleh para calon jamaah haji.


"Kita kloter 11 gelombang ke 2, sepanjang mereka bisa taat pada peraturan seperti patuh terhadap pimpinan dalam hal ini yaitu ketua kloter atau pembimbing ibadah haji insyaallah mereka mudah-mudahan selamat sampai tujuan dan mendapatkan haji yang mabrur."harap ia.



Sementara salah satu tokoh Masyarakat kabupaten Muratara Rozali Syawal mengatakan, ia afresiasi kepada pemeri tah kabupaten Muratara yang mana pemkab sudah memberangkatkan jamaah haji dari kabupaten Muratara sendiri.


"Jadi masyarakat kabupaten Muratara jika ingin melakukan pendaftaran ibadah haji tidak repot lagi seperti di tahun-tahun sebelumnya harus daftar di kabupaten tetangga."ungkap ia


Sambung Rozali, ia selalu berharapa dan berdoa agar jamaah haji dari kabupaten Muratara selalu di berikan kesegatan, keselamatan, umur panjang dan kembali ke tanah suci dengan haji yang mabrur."pungkasnya (MJ)
Share:

Postingan Populer