Kamis, 06 September 2018

Bekali Petugas Dinsos Bakal Gelar Bimtek

Foto : Amajid Editor : Andy Afriansyah
-------------------------------------------------------------------


MURATARA MSM.COM - Dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Muratara, Dinas Sosial (Dinsos) bakal mengadakan pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek). 

Direncanakan Bimtek akan digelar di kantor Dinsos Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit, guna memberikan cara verifikasi dan validasi data bagi Petugas Sosial di Kabupaten Muratara.

Kepala Dinsos Muratara, Zainal Aripin saat dikonfirmasi diruang kerjanya membenarkan rencana tersebut. Menurutnya, bimtek mendesak untuk dilaksanakan. 

"Bimtek ini sangat penting dan harus dilaksanakan. Mengingat didalam data ini, tidak semua masyarakat miskin yang terdata. Dan didalam data itu juga tidak semuanya masyarakat miskin" ujarnya. 

Zainal Aripin menjelaskan, bimtek bertujuan untuk membekali para petugas sosial saat mendata. Agar data yang didapatkan benar - benar valid dan akurat. 

Sehingga penanganan masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Musi Rawas Utara tepat sasaran. "Kita berharap penerima Program Keluarga Harapan (PKH) kedepan benar - benar tepat sasaran dan tepat guna" kata Zainal. 

Dijelaskannya,  berdasarkan data Nasional Kementerian Sosial (Kemensos) Pusat, pada 2011 terdapat 20 ribu orang masyarakat miskin yang diusulkan menerima PKH. 

"Sedangkan setiap tahunnya data itu ada perbaikan. Sedangkan kita (Kabupaten Muratara.Red) belum" tukas Zainal. (MJ).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog