-->

IKLAN

IKLAN

Desa Sukaraya Hasilkan Buah Jeruk Produktif Bupati Mura Ikut Memanen

mediasinarmuratara
24 September 2018, 14:58 WIB Last Updated 2018-09-24T07:58:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan saat melakukan panen raya buah jeruk di Desa Sukaraya
-------------------------------------------------------------------


MUSIRAWAS MSM. COM – Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dan Istri dr Hj Noviar Marlina Gunawan bersama Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Hj Zairidah, SH, MHum melakukan panen raya buah Jeruk di Desa Sukakarya Kecamatan STL Ulu Terawas, Minggu (24/09/2018).

Selain memanen secara simbolis, Bupati beserta rombongan juga meninjau Kebun Jeruk yang dimiliki oleh Kelompok Tani Sido Lestari dan 12 Kelompok Tani lainnya yang memiliki luas mencapai 18 hektar didampingi oleh Kepala Desa, Camat dan Kapolsek STL Ulu Terawas, Kasdim 0406, Penguru TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa serta Anggota Kelompok Tani.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kelompok Tani Sido Lestari yang telah sukses menjadikan Desa Sukaraya ini sebagai sentra komoditi Jeruk. Dirinya berharap Kelompok tani bersama Kepala Desa dan Camat serta SKPD terkait dapat bersinergi untuk meningkatkan produksi buah Jeruk ini sehingga dapat mensuplay kebutuhan buah jeruk untuk Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau serta daerah sekitarnya

Untuk itu, Bupati mengintruksikan kepada Instansi terkait agar dapat terus membina dan membimbing serta memenuhi kebutuhan petani seperti bibit, pupuk dan alat pengelolaan tanah serta fasilitas pendukung lainnya sehingga perkebunan jeruk ini dapat bertambah luasan dan produksinya meningkat, dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat desa ini dapat terwujud.

Sementara itu, Kepala Desa Sukaraya, Rudi Setia mengucapkan terimah kasih atas perhatian yang besar dari Bupati Musi Rawas kepada Desa Sukakarya khususnya kepada kelompok Tani tanaman Jeruk ini. Diharapkan dengan kunjungan dan panen raya oleh Bupati ini kedepan masyarakat khsuusnya Petani desa Sukaraya ini dapat lebih makmur dan sejahtera.

Diungkapkan, Rudi, hingga saat ini Desa Sukakarya memiliki kebun Jeruk Seluas 18 Hektar, dari luasan itu sekitar 16 hektar yang produktif, sementara 2 hektar lainnya saat ini masih berumur 1 sampai 2 tahun. Pertahunnya, lanjut Rudi, setiap hektar dapat menghasilkan sekitar 15 ton buah Jeruk dengan harga jual Rp 8000/kg.

Pada kesempatan itu juga, Rudi mengharapkan kedepan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dapat terus membimbing dan membina serta memberikan bantuan kepada kelompok tani didesa sukaraya sehingga kebun jeruk ini dapat terus Produktif dan menjadi komoditas unggulan desa Sukakarya bahkan Kecamatan STL Ulu Terawas. (Zul)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA