Rabu, 19 September 2018

Penerimaan CPNS Kabupaten Muratara Tahun 2018. Ini Formasinya


Ilustrasi (Net)
-------------------------------------------------------------------


MURATARA MSM. COM- Akhinya hari ini, Rabu (19/9) formasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Musi Rawas Utara tahun 2018 sudah bisa diketahui oleh seluruh masyarakat.

Dimana sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Sudartoni mengatakan, Pemkab Muratara akan membuka penerimaan CPNS untuk 3 fomasi dengan jumlah yang menggembirakan.

“Ada tiga formasi pada ces CPNS yang kita buka yaitu untuk tenaga guru, tenaga kesehatan dan teknik penunjang infrastruktur” jelas Sudartoni.

Melalui SK Bupati Nomor : 095/BKPSDM/MRU/2018 tertanggal 17 September 2018 Formasi CPNS tentang Penerimaan CPNS di Pemkab Muratara di umumkan. Total formasi sebanyak 378 yang terbagi untuk Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis.

Dari seluruh formasi yang diumumkan, tenaga guru mendominasi penerimaan CPNS kali ini dengan total formasi sebanyak 230. Formasi tenaga kesehatan sebanyak 125 sisanya untuk tenaga teknis sebanyak 23.

Untuk formasi tenaga guru, guru olahraga paling banyak formasinya dengan jumlah 66. Guru kelas 55, guru PAI 28, guru PPKN 11, guru Bahasa Indonesia 13, bahasa Inggris 11, Matematika 8, IPA 9, IPS 7, Seni Budaya 8, Prakarya 7, TIK 4, dan guru Bimbingan Konseling 3 formasi.

Formasi tenaga kesehatan terdiri dari dokter ahli 8 dengan formasi khusus yang mempunyai nilai camlaude 2 formasi. Sedangkan untuk dokter spesialis anak, spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, spesialis anastesi, spesialis OBGYN, spesialis mata, spesialis paru, spesialis patologi klinik, spesialis radiologi dan dokter spesialis kebidanan dan kandungan masing - masing sebanyak 1 formasi.

Sementara untuk formasi dokter gigi sebanyak 8 formasi, perawat ahli 9, perawat terampil 10, perawat gigi 2, bidan terampil 14, apoteker ahli 7, asisten apoteker 11, nutrisionis ahi 11, fisiotrapis terampil, sanitarian terampil, dan perekam medis terampil masing - masing sebanyak 4 formasi.

Sedangkan untuk tenaga radiografer terampil, analisis obat dan makanan, pranata laboratorium kesehatan terampil, pengelola oba dan alat - alat kesehatan, refraksionis optisien, analisis kesehatan dan sanitarian ahli bejumlah masing - masing 3 formasi.

Untuk tenaga teknis, tenaga analisis data dan informasi, analisis perencanaan anggaran masing - masing sebanyak 2 formasi. Analisis jalan jembatan dan analisis penempatan ruang masing - masing 6,  sedangkan tenaga analisis pemerintah daerah hanya 1 formasi.

Dari seluruh total formasi CPNS kabupaten Muratara, hanya 1 formasi yang menerima CPNS untuk formasi khusus penyandang disabilitas yaitu tenaga analisis kepegawaian dengan catatan bukan tuna wicara, tuna rungu dan tuna netra. Sedangkan untuk diformasi yang sama non disabilitas sebanyak 5 formasi. (MJ)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog