Kamis, 20 September 2018

Rakor Ke 9 Kali ,Camat Tekan Sekdes Dan PBB Harus Lunas.


Rakor Kecamatan STL Ulu Terawas
-------------------------------------------------------------------


MUSIRAWAS MSM. COM - Pemerintah Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sum- Sel) mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) bulan yang ke sembilan kalinya.

Acara kegiatan Rakor tersebut di gelar pada hari ini Kamis (20/9) bertempat gedung serba guna Kecamatan Stl,Ulu Terawas dan di buka pukul 08:00 Wib.

Dalam acara rakor bulanan Kecamatan Stl , Ulu Terawas turut hadir Camat Terawas Saparudin Husein,Kapolsek BKl Ulu Terawas IPTU Hairudin ,Kasi PMD kecamatan Romaidi ,Kasi Tapem Kecamatan Iskandar SE,UPT Puskesmas Ibu Turyana ,Kasi Kesos Ibu Eli ,Lurah Terawas Napsiah ,dan Seluruh Kepala Desa (Kades) sekecamatan.

Camat Stl,Ulu Terawas Saparudin Husein menyampaikan jika Kades tidak dapat hadir karena ada hal lain ,maka Sekretariat Desa (Sekdes) harus dapat hadir dalam acara rakor baik diadakan di Desa maupun Kecamatan.

" Karena Sekdes itu sudah  di angkat oleh Pemerintah Daerah menjadi Pengawai Negeri Sipil (PNS) ,maka mau tidak mau harus hadir dalam kegiatan Pemerintah Desa dan Kecamatan,apabilah tidak dapat hadir terus -menerus nanti saya tarik Kecamatan,"Tegas Camat.

Saparudin Husein mengucapkan terimakasih kepada Ibuk-Ibuk Pengerak Kesejhateraan Keluarga (PKK) Kecamatan yang sudah mendapat penghargaan kemarin.

" Meskipun kalau di rumah hanya bisa mengurusi suami dan anak-anak namun dalam tampilan tadi dapat menjadi juara ," Ucap Camat.

Orang nomor satu Saparudin Husein juga mengatakan bagi Kades yang ada di Kecamatan Stl Ulu Terawas ,agar segera mungkin melunasi Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB) karena sekarang masih di bawah 50 persentase.

" Sebab sampai detik ini baru beberapa Desa saja yang sudah melunasi PBB ,sementara yang lain belum ,"Tekan Camat.

Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Terawas Iskandar Se mengatakan Allhamdulillah soal Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Desa saat ini banyak yang belum lunas karena dari 12 Desa hingga 1 Kelurahan baru dua Desa yang  melunasi PBB.

Selain daripada PBB kami juga mengingatkan bahwa hasil PIM kemarin ,sangat ditekankan. bagi Kades agar soal arsip surat-menyurat Tanah.

" baik dari pembeli-penjual hingga hak ahli waris ,sebab kedepan jangan sampai ada lagi konflik soal pertanahan," Ucap Iskandar.


Kasi PMD Kecamatan Terawas Romaidi Menjelaskan bagi seluruh Kades untuk saat ini agar bersabar lebih dulu ,karena Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) tahap tiga pasti cair.

" Sekarang ini masih ada kendala di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMD) Kabupaten ,Jelas  Romaidi.(zul)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog