Selasa, 04 September 2018

TP PKK dan TP2A Muratara Dilantik, Ini Pesan Bupati

Editor : Andy Afriansyah



MURATARA.MSM.COM-Ketua TP. PKK Kecamatan dan Kelurahan serta Pengurus Tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan dan Anak (TP2A) Kabupaten Musi Rawas Utara, Selasa (4/9) dilantik. 

Pelantikan yang berlangsung di Aula Siti Rahma RM Sederhana Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit, dihadiri Bupati Muratara, HM. Syarif Hidayat beserta Ketua TP. PKK Ny. Lia Mustika Syarif. 

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya TP. PKK Kecamatan dan Kelurahan sekaligus TP2A Kabupaten Muratara baru. HM. Syarif Hidayat juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama, yang telah bekerja secara maksimal dalam membantu PKK. 

Dirinya meminta, dengan kepengurusan yang baru ini, dapat melahirkan program dan kebijakan yang baru pula. Bupati juga berharap, kedepan jangan ada lagi kekerasan terhadap anak dan perempuan di desa - desa dalam wilayah Bumi Beselang Serundingan. 

HM. Syarif Hidayat kembali mengingatkan, betapa pentingnya keberadaan PKK. Diantaranya, PKK sangat berperan penting dalam meningkatkan ekonomi keluarga. PKK juga mampu menciptakan keselarasan dalam keluarga. 

"Dulu kita sudah menandatangani MoU di Jogyakarta, untuk meningkatkan kinerja PKK. Hal ini harus diterapkan didesa masing-masing dan harus dapat mengembangkan potensi desa" kata Bupati. 

Untuk itu, penggunaan Dana Desa (DD) ditahun 2019 nanti pembangunan yang dilakukan harus benar-benar menyentuh masyarakat. Jangan hanya membangun siring dan gapura saja. 

"Saya harapkan dengan telah dilantiknya TP. PKK yang baru ini, harus selaras dengan visi- misi Bupati dan Wakil Bupati apa pun yang dilakukan didesa hadir didalam masyakat," pinta Bupati. 

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Muratara, Ny. Lia Mustika Syarif juga mengucapkan selamat kepada TP PKK yang baru saja dilantik. Dirinya berharap, hal itu dapat menjadi semangat baru dalam memberikan pembinaan kepada masyarak desa di kecamatan masing - masing. "Jalankan 10 program PKK dengan baik" pintanya. 

Istri orang nomor satu di Bumi Beselang Serundi ini mengingatkan, jangan ada perbedaan dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat. Karena disetiap kecamatan pasti ada perbedaan, oleh karena itu harus lebih aktif dalam bermasyarakat.

Dirinya juga meminta kepada TP PKK untuk dapat melihat secara jeli, potensi yang ada di setiap desa. "Kan, kemarin kita sudah berangkaat ke Jogyakarta untuk melihat potensi di daerah lain. Jalankan amanah yang kita dapat disana" harap Ny. Lia.

"Saya minta setiap SKPD harus aktif untuk melihat kinerja Tp PKK di setiap desa" pungkas Ny. Lia Mustika Syarif. (MJ) 

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog