Selasa, 09 Oktober 2018

Berikan Pemahaman, DPMDP3A Muratara Gelar Pelatihan Kader Perempuan se-Muratara


Pelatihan di Gedung Syifa Muara Rupit
-------------------------------------------------------------------


MUARARUPIT MSM.COM - Guna memberikan pemahaman sebelum memasuki dunia pemerintahan, Dinas PMDP3A menggelar pelatihan kepada Calon Legistatif Kader Perempuan dari masing - masing partai se Kabupaten Muratara, Senin (8/10).

Acara yang dilaksanakan di Gedung Syifa Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, dihadiri langsung oleh Kepala Dinas PMDP3A, Firdaus, M.Si dan Kepala Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak provinsi Sumatera Selatan.

Kepala DPMDP3A, Firdaus mengatakan tujuan mengundang seluruh calon legislatif keterwakilan perempuan se Muratara, untuk memberikan pemahanan kepada mereka sebelum memasuki dunia pemerintahan.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat membantu dalam memahami keterwakilan perempuan, serta pemahaman kepada mereka selaku calon legislatif wakil kaum perempuan. Semoga dapat memenuhi kuota yang ada" jelas Firdaus.

Senada yang dengan Kepala Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak provinsi Sumsel, Sisna mengatakan pelatihan guna pemberian pemahaman diperuntukkan bagi para perempuan calon anggota legislatif yang akan bertarung pada pesta demokrasi tahun 2019 nanti.

"Jadi kita berikan pemahaman, berikan peluru sebelum bertempur sesuai dengan materi yang kita bahas yaitu keterwakilan perempuan dan strategi pemenangan" jelasnya.

Dia mengungkapkan, sebenarnya pemerintah sudah memberikan peluang kepada kaum perempuan, dimana 30 persennya diperuntukan bagi keterwailan perempuan. Mengingat kesempatan yang sudah diberikan pemerintah tersebut, perempuan harus mempunyai pemahaman, kemampuan dan kamauan. Bukan hanya sekedar ikut bertarung tanpa persiapan.

"Sekarangkan setiap partainya persyaratan 30 persen untuk keterwakilan perempuan. Akan tetapi jangan hanya ikut nyalon cuma hanya untuk melengkapi saja. Tapi ketika kita nyalon, hanya satu kata kunci yaitu menang" jelasnya. (MJ).

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog