Rabu, 10 Oktober 2018

Dinas Pertanian dan Perikanan Muratara Adakan Pelatihan



MURATARA MSM. COM - Alat penanam padi atau Rice Transpleter tergolong peralatan tanam padi baru. Karena tergolong petalatan baru, maka masih banyak para petani yang belum menguasai cara mengoperasikan peralatan tersebut dengan baik dan benar.

Untuk itu, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Musi Rawas Utara, Rabu (10/10) mengadakan pelatihan dan praktek lapangan kepada 26 orang petani pengguna transplater di Kelurahan Pasar Surulangun Kecamatan Rawas Ulu.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Ir. Suhardiman mengatakan, dalam pelatihan ini pihaknya mengundang tenaga instruktur dari produsen peralatan tanam padi tersebut untuk membimbing 26 orang petani yang ikut pelatihan.

"Tujuan dari pelatihan ini agar para petani dapat mengoprasikan  alat tanam padi tersebut secara baik dan benar. Sehingga alat  yang sudah di berikan dapat di manfaatkan secara optimal dalam mendukung aktivitas petani dalam hal penanaman padi di lahan persawahan pada setiap wilayah masing masing" jelas Suhardiman.

Ditambahkannya, dalam pelatihan ini para petani tidak hanya diberikan pelatihan bagaimana mengoperasikan Transpleter saja. Lebih dari itu, diberikan juga bagaimana cara perawatan dari mesin penanam padi tersebut. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog