-->

IKLAN

IKLAN

PKK Kecamatan Berikan Pembinaan PKK Desa

mediasinarmuratara
11 Oktober 2018, 17:57 WIB Last Updated 2018-10-11T10:57:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MURATARA MSM.COM - Guna membangun program PKK tingkat desa yang selaras dan persiapan mengikuti lomba PKK tingkat Kabupaten Muratara tahun 2018. PKK Kecamatan Karang Jaya memberikan pembinaan.

Pembinaan yang dilakukan dengan turun kelapangan kedesa-desa di 14 Desa 1 Kelurahan, yang dilakukan secara berkesinambungn.

Ketua PKK Kecamatan Karang Jaya, Eli Rumziati, mengatakan dengan adanya pembinaan PKK Desa ini, untuk memajukan PKK Kecamatan Karang Jaya dengan program PKK yang telah dicanangkan untuk memajukan masyarakat desa.

"Seperti yang kita lakukan kemarin (Rabu'red) kami datangi PKK Desa Bukit Langkap dan PKK Desa Rantau Jaya. Melakukan pembinaan dalam menjalankan program Pemerintah Desa". kata Eli Rumziati, kemarin.

Menurutnya, pembinaan PKK Desa tersebut selain pembinaan juga mempersiapkan untuk mengikuti lomba PKK Tingkat Kabupaten mendatang.

"Pembinaan ini sekaligus mempersiapkan untuk mengikuti lomba PKK tingkat Kabupaten. Yakni lomba Halaman, Asri, Teratur, Inda dan Nyaman (Hatinya) dan lomba UP2K," jelas ia.

Untuk itu, persiapan ini guna mencapai target juara utama PKK tingkat Kabupaten Muratara. Sehingga PKK Kecamatan Karang Jaya siap bersaing untuk memajujan dan peran PKK dalam Masyarakat sebagai mitra Pemerintah Kabupaten.

Lebih lanjut dikatakanya, pembinaan PKK Desa yang dilakukan berkelanjutan setiap desa di 14 Desa 1 Kelurahan agar agar PKK Desa dapat maju dan menfaatkan potensi produk unggulan desa. "Jadi potensi-potensi yang ada didesa dapat dikembangkan oleh desa. (Hamkam)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA