Kamis, 11 Oktober 2018

Laksanakan Berbagai Program Dinas Ketahanan Pangan Terima Bantuan Dana





MUARARUPIT MSM. COM-Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Rawas Utara, Ir Titin Martini MM mengungkapkan, pada tahun 2018 ini instansinya menerima bantuan dana senilai Rp. 1,1 Milyar lebih.

Dana yang diterima oleh Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Muratara berasal dari bantuan kementerian pusat melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Selatan. Dana tersebut untuk melaksanakan berbagai program Dinas Ketahanan Pangan di tahun 2018.

Dia mengatakan, bantuan dana sebesar 1,1 Milyar lebih itu, diantaranya disalurkan untuk membantu Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang ada di Kabupaten Muratara. Selebihnya, dialokasikan untuk program program lainnya.

"Ada tiga Gapoktan yang menerima bantuan yakni Gapoktan Kecamatan Nibung, Rawas Ulu dan Karang Jaya. Masing masing Gapoktan menerima Rp. 150 juta berupa uang cash yang ditransfer ke rekening Gapoktan penerima bantuan" kata Titin Martini, Kamis (11/10) di ruang kerjanya.

Selanjutnya, sisa dana tersebut digunakan untuk melaksanakan kegiatan kegiatan lainnya, yaitu kegiatan perbaikan gizi keluarga KRPL. Di Muratara ini ada 10 kelompok yang tiap kelompoknya menerima dana Rp. 50 juta.

"Selain itu, pembuatan rumah bibit, pembuatan demplot, bantuan bibit ke sekola-sekolah,pengelolaan B2SA dan masih banyak lagi program yang lainnya" jelas Titin. Dirinya berharap, bagi kelompok yang menerima bantuan dapat menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya. Ia tak ingin dana itu disalahgunakan.(MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog