Rabu, 10 Oktober 2018

Muratara Gelar Zikir Bersama Untuk Palu dan Donggala



MURATARA MSM. COM-Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara melalui bagian Kesra bekerja sama Dandim 0406/MLM serta Polres Musi Rawas menggelar Istiqhosa, zikir dan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Acara istiqhosa zikir dan doa bersama pada Rabu (10/10) di pusatkan di masjid Taqwa Kelurahan Muara Rupit dihadiri Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melalui Asisten III Alwi Roham. Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muratara H. Ikhsan Baijuri, Kepala Dins Pertanian Perikanan dan Peternakan Ir. Suhardiman, Dandim,  Polres, FKPD serta Camat Rupit.

Dandim 0406/MLM melalui Danramil Rawas Ulu Kapten Khairul menyampaikan  ucapan terima kasih kepada Pemkab Muratara atas kerjasamanya sehingga acara istiqhosa zikir dan doa bersama untuk korban bencana gempa di Palu dan Donggala dapat terlaksana.

Dia mengatakan,  Istiqhosa zikir dan doa bersama dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Hal itu berdasarkan instruksi langsung dari panglima TNI.

"Dari rasa keprihatinan yang mendalam, TNI melakukan istiqhosa zikir dan doa bersama.Mudah mudahan saudara kita yang di timpa bencana gempa dapat di beri ketabahan dan di beri kesabaran oleh Allah swt" harapnya.

Bupati Muratara melalui Asisten III Alwi Roham menyampaikan rasa prihatin yang mendalam kepada korban bencana gempa di Palu dan Donggala. yang menelan korban lebih 2000 jiwa.

"Pada kesempatan ini, marilah kita bersama sama memanjatkan doa. Agar sudara saudara kita yang di timpa bencana gempa di Palu dan Donggala diberian kesabaran dan ketabahan" kata Alwi Roham.

Seperti diketahui sebelumnya, gempa berkekuatan 7,4 SR mengguncang Palu dan Donggala pada Jumat (28/9), yang kemudian disusul oleh tsunami setinggi 1,5 hingga 3 meter. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog