Sabtu, 13 Oktober 2018

PT Kirana Windu Adakan Simulasi Kebakaran




RAWAS ULU MSM. COM– Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran, PT Kirana Windu bekerjasama dengan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Musi Rawas Utara, menggelar simulasi kebakaran, Jum’at (12/10).

Simulasi kebakaran yang diikuti oleh seluruh karyawan PT. Kirana Windu dimulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga selesai. Simulasi kebakaran itu sendiri berjalan sesuai rencana. Seluruh karyawan cukup antusias mengikuti simulasi tersebut.

Humas PT. Kirana Windu, Syarifudin mengatakan, simulasi yang digelar pihaknya dengan bekerja sama dengan pihak Damkar Muratara dilakukan guna memberikan pengetahuan kepada seluruh karyawan apa saja teknis dan upaya penanggulangan ketika terjadi kebakaran.

“Dari simulasi ini kita harapkan, ketika terjadi bekaran dapat cepat kita atasi sehingga kerugian dapat diminimalisir. Dengan adanya simulasi ini, semua karyawan paham apa yang harus dilakukan ketika terjadi kebakaran” papar Syarifudin.

Dikatakan Syarifudin, tidak hanya simulasi yang dilakukan sebagai antisipasi saat terjadi kebakaran. Pihaknya juga membentuk tim tanggap darurat, seperti tim medis,tim pemadam kebakaran dan tim  penghubung ke aparat setempat.

Sementara itu, Kabid Penegak Perda Sat Pol PP Muratara, Sumedi mengatakan ada beberapa hal penting yang harus dipahami saat terjadi kebakaran. Diantaranya harus memahami bagaimana alur dan arah api.

“Sebelum terjadi kebakaran, pahami dahulu barang – barang menjadi pemicu kebakaran seperti karet listrik dan oksigen. Barang – barang itu merupakan barang yang beriso tinggi penyebab kebakaran” paparnya.

Sedangkan hal – hal lainnya yang menjadi penyebab kebakaran antara lain kabel listrik yang terkelupas, pemakaian listrik diluar kapasitas. Kedua hal itu seringkali menjadi penyebab kebakaran.

“Jadi intinya kalau kita menghadapi kebakaran hal utama yang harus kita lakukan bersikaplah tenang. Kita harus meminimalisir keadaan. Jangan sampai jatuh korban nyawa” tukasnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog