Senin, 29 Oktober 2018

Seminar Hari Sumpah Pemuda, Indrayani Jadi Pengisi Materi




MURATARA MSM.COM – Kasubag Humas Kabupaten Musi Rawas Utara, Indrayani, S.Pd.MM didaulat menjadi pemateri pada seminar yang mengangkat tema “Peran Pemuda Terhadap Kemajuan Bangsa” di IAIN Curup.

Kehadiran pria yang sangat dekat dengan awak media ini, di IAIN Curup selain sebagai pengisi materi pada seminar dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, juga sebagai Pembina Ikatan Mahasiswa Muratara Curup (IMMC) yang merupakan salah satu penyelenggara seminar tersebut.

Seminar yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor IAIN Curup, Hendra M.Pd diikuti sekitar 300 mahasiswa. Sebagian besar peserta, merupakan mahasiwa yang berasal dari Kabupaten Muratara dan tergabung dalam IMMC.

Dalam seminar tersebut, Indrayani menyampaikan betapa pentingnya peran pemuda terhadap kemajuan bangsa. Pemuda memegang peranan penting dalam memajuan bangsa Indonesia. Sejarah mencatat, peran penting tersebut dengan lahirnya sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

Sementara itu, sebelum penyampaian materi oleh Indrayani, Ketua HMJ BKI Purba Santoso menyampaikan bahwa pemuda merupakan calon pemimpin masa depan. Maju mundurnya NKRI berada ditangan para pemuda.

Ditempat yang sama, Ketua IMMC Roja Saputra mengungkapkan keberadaan organisasi amatlah peting dalam membentuk karakter, mental dan ajang menambah ilmu pengetahuan.

“Dari sebuah organisasi munculah pemuda pemudi yang berkarakter tegas, bijaksana, sehingga nantinya akan berperan aktif dimasyarakat dan akan mensejahterakan masyarakat. Khususnya Kabupaten Muratara” kata Roja. (ZIL/MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog