Sabtu, 20 Oktober 2018

Warga Kelurahan Minta Pengaspalan Jalan


Ilustrasi(net)
-------------------------------------------------------------------


MURATARA,MSM.COM- Masyarakat Desa Kelurahan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara),  meminta pemerintah melakukan pengaspalan jalan kelurahan sepaniang 3 Kilometer yang membantu perteumbuhan kemajuan masyarakat kelurahan.

Hal itu seperti yang keluhkan oleh Cik Rusidi warga kelurahan mengatakan bahwa kondisi jalan kelurahan yang diharapkan masyarakat dapat dibangun aspal hotmix tersebut telah dibuka dan dilakukan pengerasan.

"Tapi sayang kondisi jalan tersebut belum aspal. Sementara jalan tersebut terbentang ditengah wilayah kelurahan dari Rt 02 hingga ke Rt 05," kata Rusidi.

Dilanjutkanya, adanya jalan tersebut tentu sangat membantu akses masyarakat kelurahan yang dapat memajukan pembangunan di wilayah pemerintahan kelurahan dan memajukan perekonomian warga.

"Jadi masyarakat akan lebih muda dan lancar melalui akses jalan tersebut," kata ia.

Serupa yang dikatakan oleh ketua Rt. 02 Musmulyadi bahwa jalan tersebut belum dibangun aspal hotmix. Dan menjadi keluhan warga.

"Sementara jalan ini menjadi jalan alternatif warga kelurahan untuk lebih cepat dan strategis menghidupan akses jalan warga," kata ia.

Hal itulah yang menjadi harapan masyarakat kelurahan agar pemerintah kabupaten dapat merialisasikan pembangunan jalan aspal hotmix.

"Selain untuk memudahkan masyarakat mengangkut hasil bumi. juga untuk mempermudahkan para pedagang ingin keliling dalam wilayah kelurahan," kata ia.

Sementara itu, Lurah Karang Jaya, Jhon membenarkan bahwa warganya mengharapkan pembangunan jalan tersebut. "Dalam rapat dengan tokoh-tokoh masyarakat telah kami dengar meminta jalan tersebut agar dibangun aspal hotmix," kata ia.

Dijelaskanya, apa yang menjadi keluhan tersebut pihaknya telah usulkan kepemrintah Kabupaten Muratara. "Telah kita usulkan agar jalan tersebut dapat dibangun aspal hotmix," katanya singkat. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog