-->

IKLAN

IKLAN

Air Sungai Meningkat, BPBD Himbau Masyarakat Untuk Waspada

mediasinarmuratara
02 November 2018, 20:01 WIB Last Updated 2018-11-02T13:04:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kondisi volume air sungai Rawas di Kabupaten Muratara yang mulai meningkat membuat masyarakat harus waspada banjir.
-------------------------------------------------------------------



MURATARA MSM. COM- Dalam beberapa hari terakhir, intensitas curah hujan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ini meningkat, akibatnya volume sungai Rawas juga mulai naik bahkan berwarna keruh kecoklatan.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muratara, Zulkifly mengatakan bahwa masyarakat harus waspada terutama rumah yang berada didaerah aliran sungai.


"Masyarakat yang berada di daerah aliran sungai (DAS) harus tetap waspada bencana banjir," kata Zulkifly kepada koran ini.

Dia mengatakan kondisi cuaca yang sering hujan malam hari pada akhir-akhir ini tentu membuat pemukiman penduduk yang berada di bantaran sungai Rawas terancam kebanjiran.

"Sekarang sudah mulai memasuki musim hujan, kemarin saja hampir seharian hujan turun, terus malamnya juga sering hujan, otomatis air sungai meningkat, namun kita jangan terlalu khawatir, tetap waspada saja," ucapnya.

Menurut Zulkifly, untuk saat ini pihaknya menghimbau masyarakat yang tinggal di daerah yang rawan terkena banjir harus bersiap-siap, karena ditakutkan banjir datang secara tiba-tiba.

Dia menambahkan, untuk antisipasi pihaknya juga selalu melakukan patroli guna memantau kondisi debit air sungai, sehingga perkembangan volume air sungai dapat terpantau.

"Kita terus patroli melihat kondisi debit air sungai Rawas, mudah-mudahan tidak terjadi banjir, kalaupun tetap terjadi juga tidak menimbulkan korban baik materi maupun jiwa, intinya harus waspada."Utaranya. (Hamkam)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA