Minggu, 25 November 2018

Bupati Kunjungi Korban Kebakaran di Batu Gajah



MURATARA MSM. COM- Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara, (Muratara) H. Syarif Hidayat peduli terhadap warganya yang terkena musibah.
Bersama Kepala OPD dan jajarannya mengunjungi rumah Sasli Rais warga Desa Batu Gajah Kecamatan Rupit yang merupakan korban kebakaran, Sabtu (24/11)

Masih menggunakan baju safari usai menghadiri rapat paripurna di kantor DPRD Muratara , Bupati langsung ke desa Batu Gajah.

Orang nomer satu di Bumi Berselang Serundingan ini menelusuri jembatan gantung dan menyapa warga setempat hingga ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Di TKP Bupati melihat kondisi rumah pasca kebakaran Kamis lalu, H. Syarif Hidayat menunjukkan empatinya dengan berbicara dengan sang empunya rumah.

H. Syarif Hidayat mendengarkan kronologis kejadian dari Sasli Rais, dan menyatakan turut berduka atas musibah yang ada.
Dia juga memberikan support moral dan bantuan secara pribadi ke Sasli Rais sebagai bentuk meringankan bebannya.

Bupati juga memastikan Organisasi Perangkat Daerah terkait sudah menjalankan tupoksinya, yakni adanya bantuan dari Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Muratara.

" Alhamdulillah secara cepat tim kita bergerak saat kejadian dengan memberikan bantuan makanan untuk Keluarga korban,"ungkap H.Syarif Hidayat,kemarin.

H. Syarif Hidayat menyampaikan sebagai umat muslim bersaudara, umat muslim merupakan ibarat satu tubuh, apabila ada yang sakit tentunya merasakan sakit juga.
Apalagi ungkapnya sebagai pemimpin harus tau dan merasakan beban yang diterima warganya ketika mengalami musibah.

"Tentunya dengan kedatangan kesini setidaknya membuat keluarga korban kembali bangkit ketika mengalami musibah yang ada,"katanya.
Terkait adanya kebakaran ini, H. Syarif Hidayat menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga rumah dari bahaya kebakaran.

Yakni memastikan alat peraga masak sudah mati betul, dan juga apabila rumah ditinggal untuk dititipkan dengan keluarga terdekat.

"Kita cegah terhadap bahaya kebakaran yang ada, Insya Allah terhindar dari bahaya,"ajaknya.

Sementara itu Sekda Muratara, H. Abdullah Makcik, melalui Kabag Humas dan Protokol Nawawi didampingi Kasubag Media dan Pemberitaan, Indrayani membenarkan Bupati mengunjungi kebakaran di desa Batu Gajah.

"Bupati usai rapat langsung ke TKP, beliau peduli dengan warganya,"ungkap Indrayani.

Lanjut Indrayani kebakaran terjadi Kamis(22/11) lalu, penyebab kebakaran dialami rumah korban Sahlin Rais dikarenakan konsleting listrik. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog