Sabtu, 03 November 2018

Bupati Muratara Terima Penghargaan dari PLN



KARANG JAYA MSM.COM - Bupati Musi Rawas Utara HM Syarif Hidayat kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini penghargaan diberikan oleh PT. PLN (Persero) bertepatan pada Hari Listrik Nasional (HLN) ke 73 atas partisipasi Kelancaran Operasional Kelistrikan PLN di Kabupaten Muratara.

Piagam penghargaan diberikan oleh General Manager PT PLN (Persero) UIW Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu Daryono kepada Bupati Muratara yang diwakili Manager PLN area Lahat Sumatera Selatan, Zamzami, Jum'at (2/11).

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat mengungkapkan kegembiraannya atas penghargaan yang didapat. "Terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh PT PLN (Persero). Ini merupakan prestasi" kata HM Syarif Hidayat.

Sementara itu, Manager PLN area Lahat Sumatera Selatan Zamzami menyampaikan, penghargaan yang diberikan kepada Bupati Muratara merupakan sebuah apresiasi atas support operasional kelistrikan di Kabupaten termuda di Sumsel ini.

Menurut Zamzami, masih rendahnya tegangan listrik di Kabupaten Muratara diantaranya disebabkan oleh jauhnya jarak antara Gardu Induk (GI) dari Lubuk Linggau ke Kabupaten Muratara. Jaringan listrik dari Lubuk Linggau hingga ke Muara Rupit terbentang sepanjang 85 Kilometer.

Dampaknya, pada malam hari ketika beban meningkat tegangan menjadi turun hingga 9 Kv, padahal semestinya 20 Kv. Untuk mengatasi permasalahan itu, pihak PLN tengah menambah jaringan.

"Karena GI masih dalam proses pembangunan, kita tambah dulu jaringan. Mudah - mudah dengan penambahan jaringan ini tegangan listrik ke wilayah Muratara menjagi semakin bagus. Kami mohon support dari Bupati Muratara, agar lancar dan cepat selesai sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat" ungkapnya. (MJ).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog