Jumat, 23 November 2018

Dinas Kearsipan Sumsel Lakukan Monitoring di DPK Muratara





MUARA RUPIT MSM.COM - Dinas Kearsipan Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (22/11) mendatangi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Musi Rawas Utara, guna melakukan monitoring dan evaluasi.

MS.ST Faesol, Arsiparis Ahli Madya Provinsi Sumsel menyampaikan evaluasi dan monitoring dilakukan terkait masalah kearsipan di lingkungan pemerintah daerah dalam wilayah provinsi Sumatera Selatan.

Dari evaluasi  yang dilakukan, sambungnya, dapat ditarik beberapa kesimpulan, apa saja yang menjadi kendala dalam pelaksanaan kegiatan pengarsipan pada daerah - daerah yang didatangi timnya, khususnya kabupaten Muratara.

"Kami dapat melihat secara langsung hambatan - hambatan kearsipan di Kabupaten/Kota yang akan kami bawa dan bahas ditingkat nasional" katanya.

Dia menyebut, dari hasil monitoring yang dilakukan. Selanjutnya pihaknya akan membentuk tim. Tim itulah yang akan membahas berbagai hambatan yang ditemui selama monitoring.

"Makanya, dalam monitoring ini ada sistem skor. Dengan kategori kurang, sedang, dan baik"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Ralin Jupri mengungkapkan rasa gembiranya atas monitoring yang dilakukan Dinas Kearsipan Provinsi.

Sebab, melalui monitoring dan evaluasi pihaknya dapat menuangkan hambatan dan kekurangan yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muratara.

"Berbagai kendala dan kekurangan yang ada selama ini, mudah - mudahan kedepan dapat terpenuhi" pungkasnya. (MJ).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog