Kamis, 29 November 2018

Hadiri Maulid, 400 Masyarakat Kuto Tanjung Penuhi Masjid Al Amin



KUTO TANJUNG MSM. COM- Pengajian peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW di desa Kuto Tanjung Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara membludak, setidaknya ada 400 jemaah penuhi  Masjid Al Amin, Rabu (28/11)

Antusias warga ini dikarenakan kecintaan masyarakat desa Kuto Tanjung kepada Nabi Muhammad SAW. Dan tentunya menambah hangatnya suasana keimanan masyarakat desa Kuto Tanjung dengan hadirnya ustad kondang Bumi Silampari, Ustad Fahrurozi yang juga putra daerah Kabupaten Musi Rawas Utara.

Camat Ulu Rawas, Mukhtaredi menyampaikan pengajian Maulid di desa Kuto Tanjung luar biasa, hampir warga hadir dalam kegiatan ini. Baik dari orang tua, pemuda desa, karang tarunanya, perangkat desa, Kepala KUA, Mahipal, Sag dan juga anak-anaknya.

Mukhtaredi mengungkapkan, pengajian Maulud Nabi ini digelar di Kecamatan Ulu Rawas setiap desa. Dengan mengundang Ustad dari luar.

"Sebelumnya kita di desa Napalicin dengan hadirnya Ustad Inayah, desa Sosokan, Ustad Zamzami, Kelurahan Muara Kulam langsung, Kepala KUA, Ustad Mahipal dan desa Kuto Tanjung dengan hadirnya ustad kita Fahrurozi,begitu juga dengan desa lainnya,"ucap Mukhtaredi kemarin.

Lanjut Mukhtaredi, dengan hadirnya Ustad Fahrurozi dapat membuka kembali pengetahuan tentang Islam. Tentang panutan umat Islam yakni Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan umat.

Diyakini Mukhtaredi dengan meneladani Nabi Muhammad SAW, di kehidupan sehari-hari akan terciptanya masyarakat Madani di kecamatan Ulu Rawas.

"Harapan kita semua, Ulu Rawas menjadi kecamatan yang religius, pengajiannya aktif, kehidupannya rukun, gotong royong terjaga, Insya Allah kita dapat mencotoh kota Madinah yang Madani,"harapnya.

Sementara itu, Ustad Fahrurozi menyampaikan dalam suka cita perayaan maulid Nabi, esensinya mengingat misi dan mengikuti risalah yang dibawa Rasulullah.

Dikatakannya tujuan utama peringatan maulud Nabi Muhammad SAW adalah memberi kabar gembira dan peringatan. Yang kedua yakni mengajarkan ketauhidan dan yang ketiga menyempurnakan akhlak manusia.

Dikatakannya Rasulullah SAW memberikan kabar gembira bagi orang-orang yang beriman kepada Allah SWT, serta pengikutnya.

"Rosululloh juga mengingatkan kepada umat kepada manusia yang berbuat kejahatan kemusyrikan dan kemaksiatan agar menghentikan perbuatan-perbuatan yang terlarang,"ingatnya.

Dan dalam mengajarkan ketauhidan Rasulullah mengajarkan untuk mengesahkan Allah SWT dan memberantas kemusyrikan yang dilakukan masyarakat Mekkah pada saat itu.

Hal ini dijelaskan dalam Al Qur'an Surat Al Anbiya Ayat  25 dan Kami tidak mengutus seorang Rasul pun sebelum engkau melainkan Kami wahyukan kepadanya bahwa tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Aku, maka sembahlah Aku," ungkap Ustad Fahrurozi.

Lanjut Ustad Fahrurozi dalam hal menyempurnakan akhlak manusia yakni Rosululloh SAW diutus oleh Allah SWT untuk menyempurnakan dan memperbaiki akhlak umat manusia sekaligus sebagai contoh teladan yang baik.

"Hal ini sebagaimanq Firman Allah SWT dalam Alquran Surat Al Ahzab ayat 21, yakni Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (Rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat  dan dia banyak menyebut Allah,"tutup Ustad Fahrurozi. (ZIL)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog