-->

IKLAN

IKLAN

Lima Masyarakat Terjangkit Malaria di Empat Kecamatan

mediasinarmuratara
07 November 2018, 19:23 WIB Last Updated 2018-11-07T12:23:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



MURATARA MSM. COM-Data yang sudah terhimpun oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Muratara sebanyak lima masyarakat yang terjangkit malaria yang terdiri dari empat Kecamatan yakni desa Pauh satu orang, Kecamatan Rawas Ilir, desa Noman dua orang Kecamatan Rupit, desa Kerta Dewa Kecamatan Rawas Ulu dan desa Mulia Jaya satu orang Kecamatan Nibung.

Hal itu diungkapkan oleh Kadinkes Mahendra melalui pengelola Program malaria Elita Sari mengatakan sekarang pihaknya sedang fokus untuk eleminasi malaria dan ditargetkan tahun 2019 Muratara bebas dari malaria.

Untuk saat ini, lanjutnya penyakit malaria setiap tahunnya mengalami penurunan. "Kita menargetkan tahun 2019 bebas malaria dan sekarang penyakit malaria mengalami penurunan setiap tahun,"ungkapnya.

Dia menambahkan upaya yang dilakukan oleh pihaknya melakukan pemeriksaan dan pengobatan hingga tuntas. "Jika ada masyarakat yang terindikasi maka langsung diberikam pengobatan hingga tuntas, selain itu kita juga melakukan pemeriksaan lima rumah yang ada disekitarnya,"jelasnya.

Lebih lanjut ia menghimbau kepada masyarakat hindari kontak dengan nyamuk dan tidur harus menggunakan kelambuh.

"Kita selalu menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar menggunakan kelambu ketika tidur serta setiap hendak kekebun harus menggunakan baju lengan panjang. Sehingga bisa menghindari dari penyakit malaria,"himbaunya.(MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA