Kamis, 01 November 2018

Ribuan Siswa PAUD se Muratara Ikuti Manasik Haji



KARAG JAYA MCM.COM – Ribuan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Musi Rawas Utara, Rabu (31/10) mengikuti kegiatan Manasij Haji di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Karang Jaya.

Kegiatan manasik haji dengan total peserta mencapai 1.450 siswa PAUD serta 439 Guru Pendamping dan Kepala PAUD, di Gelar Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Muratara, dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90.

Manasik haji tingkat Kabupaten Muratara dihadiri Bupati Muratara  HM Syarif Hidayat melalui Asisten III Alwi Roham, Kabag Humas Yusuf Nawawi, Camat Karang Jaya Makmum Habib, Kapolsek, Kabid PAUD Yuliana Suryani, Ketua IGTKI Kabupaten Muratara Karomi, perwakilan OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Alwi Roham menegaskan bahwa anak merupakan amanah dari Allah SWT yang harus dijaga dan dibimbing serta dibina. Tidak hanya berorientasi pada duniwi semata, melainkan dibidang keagamaan juga harus seiring untuk menciptakan generasi yang berkualitas.

Dikatakannya, anak merupakan generasi penerus yang akan menentukan arah kemajuan bangsa. Oleh sebab itu, pendidikan anak di usia dini amatlah penting. Salah satu pengetahuan tersebut yakni pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji.

“Kegiatan manasik haji ini dapat memperkenalkan pada anak usia dini terkait pelaksanaan ibadah haji dan menjadi bekal iman dalam membangun pemahaman nilai – nilai keagamaan sejak dini untuk masa depan anak – anak kita” kata Alwi Roham.

Dilanjutkannya, kegiatan manasik haji merupakan kegiatan  yang bernilai sangat positif serta selaras dengan visi – misi Bupati – Wakil Bupati Muratara yaitu terwujudnya Kabupaten Muratara yang Makmur, Aman, Cerdas dan Bermartabat.

Ketua IGTKI Kabupaten Muratara, Karomi mengungkapkan tujuan diselenggarakannya manasik haji yakni untuk memperkenalkan rukun Islam kelima kepada anak usia dini.

“Sesuai visi misi IGTK yakni bekerja tuntas, berfikir cerdas dan berprestasi dengan tujuan menciptakan generasi penerus yang berbudi pekerti, beriman dan bertakwa dan seiring dengan visi misi Bupati – wakil Bupati Muratara yaitu Cerdas, Beriman dan Berkarakter” kata Karomi. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog