Selasa, 01 Januari 2019

BPBD Kembali Gelar Sosialisasi Pelatihan Masyarakat Dalam Menghadapi Bencana Di Ulu Rawas



ULURAWAS MSM. COM - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kembali menggelar sosialisasi dan pelatihan masyarakat dalam menghadapi bencana alam.

Setelah kemarin di Kecamatan Rawas Ulu, hari ini Selasa (1/1) pelatihan digelar di Desa Sosokan Kecamatan Ulu Rawas. Hadir Kepala BPBD Zulkufli, Camat Ulu Rawas Muhtaridi, Kades Sosokan Sagiman, pendamping desa, masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kades Sosokan Sagiman meminta masyarakat mengperhatikan materi yang disampaikan oleh narasumber. Sebab, pelatihan ini sangat penting dalam menghadapi situasi bencana.

Camat Ulu Rawas Muhtaridi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran kepala BPBD Kabupaten Muratara dalam sosialisasi pelatihan dalam menghadapi bencana alam.

"Apa yang disampaikan oleh narasumber, dapat dipahami oleh masyarakat" ujarnya. Ia juga mengharapkan kepada masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan. Terlebih dalam menghadapi pesta demokrasi.

Kepala BPBD Zulkifli menegaskan perlunya penanggulan secara dini terhadap potensi terjadinya bencana, salah satunya kebakaran. Upaya yang dapat dilakukan dengam tidak membakar lahan saat membuka lahan perkebunan.

"Korsleting listrik merupakan salah satu pemicu terjadinya kebakaran. Untuk itu perhatikan betul instalasi listrik dirumah masing masing. Apakah kabel yang digunakan sudah memenuhi standar PLN apa belum"papar Zulkifli.

Dirinya meminta, pemerintah desa hendaknya membentuk relawan siaga bencana. Sehingga ketika terjadi bencana dapat segera ditanggulangi, selain itu juga dapat meminimalisir kerugian akibat bencana. (ZIL)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog