Kamis, 31 Januari 2019

Terkait Beredarnya Tabloid Indonesia Barokah, Kemenag Muratara Gelar Jumpa Pers


Kemenag Muratara H Ikhsan Baijuri saat jumpa pers dengan awak media baik cetak maupun elektronik di kantor Kemenag Muratara


MUARA RUPIT MSM.COM - Terkait beredarnya tabloid Indonesia Barokah di beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Bumi Beselang Serundingan. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muratara H Ikhsan Baijuri angkat bicara.

Dalam jumpa pers yang digelar di ruang rapat kantor Kemenag Muratara, Kamis (31/1). H Ikhsan Baijuri membenarkan telah beradarnya tabloid Indonesia Barokah dan tabloid Pesantren di beberapa ponpes di Muratara.

Namun, saat ini kedua tabloid tersebut yang jumlahnya sekitar 13 eksamplar sudah ditarik dan belum sempat beredar di masyarakat. Kemenag Muratara pun tak mengatahui isi pasti dari tabloid itu.

"Sebenarnya hingga saat ini kami dari Kemenag belum mengetahui persis mengenai isi tabloid tersebut, salahnya dimana dan isinya apa. Tapi yang jelas banyak elemen yang mengatakan tabloid itu berisi hoax" ungkapnya dihadapan wartawan baik cetak maupun elektronik.

Dirinya menegaskan, apapun alasannya, dalam Islam jelas mengutuk keras bagi siapapun baik pembuat berita bohong (hoax) maupun yang menyebarkannya.

Karena dalam Islam sendiri, dilarang keras memfitnah ataupun menyebar aib orang dengan ujaran kebencian tanpa ada dasar, hal itu haram hukumnya. "Jadi kenapa saya undang rekan - rekan media. Tujuannya jangan sampai salah persepsi, jangan salah menyimpulkan yang benar jadi salah, yang saja jadi benar" jelasnya.

Untuk itu ia menghimbau kepada awak media untuk menyampaikan berita dengan kemasan yang tidak menimbulkan persepsi negatif bagi masyarakat. Apalagi menyampaikan berita yang belum tentu kebenarannya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog