Rabu, 27 Februari 2019

Dispora Muratara Gelar Festival Marching Band #Peserta Dari 3 Kabupaten/Kota



MURATARA MSM.COM-Dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Musi Rawas Utara yang ke-6, Pemkab Muratara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Festival Marching Band tingkat kabupaten, Rabu (27/2).

Festival Marching Band yang dipusatkan di lapangan Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit diikuti para peserta dari tiga kabupaten/kota, Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara yang terdiri dari tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat.



Hadir Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melalui Asisten III Sudartoni, Kepala Dispora Khaidir Kalingi, Kadis Kominfo Alha Warizmi, Kepala Disperindagkop H Samsu Anwar, Kepala Dinasker Abdurahman serta Camat Rupit Asmaun.


Dalam sambutannya, Bupati Muratara melalui Asisten III Sudartoni mengajak, melalui Festival Marching Band tahun 2019 kita wujudkan generasi yang kreatif menuju Muratara Bangkit. Dengan tujuan meningkatkan kompetansi, sebagai sarana dan aktivitas generasi muda yang sehat, terarah dan bermanfaat bagi pendidikan.



"Kegiatan ini merupakan sarana yang tepat untuk membuktikan kemampuan guna meraih prestasi. Membina hubungan silaturahmi serta menumbuhkan rasa kedisiplinan, tanggung jawab dan kebersamaan bagi peserta. Baik dilingkup Kabupaten Muratara maupun kabupaten lainnya" kata Sudartoni.



Ia berharap, dengan adanya Festival Marching Band dapat mencetak generasi yang berprestasi, terutama dibidang seni. Sehingga generasi muda menjadi generasi yang produktif dan jauh dari hal - hal negatif.


Kepala Dispora, Khaidir Kalingi dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari festival marching band, untuk meningkatkan kompetensi para pelajar. Mengingat marching band dan Drum Band merupakan salah satu cabang olahra yang mulai diperhitungkan.



"Selain itu, kegiatan ini sebagai tempat generasi muda dalam menyalurkan bakat dan hobi seni, khususnya seni musik. Agar dapat ditumbuhkemangkan secara sehat dan bermanfaat" jelasnya. (MJ/ADV)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog