Sabtu, 09 Februari 2019

MTQ Tingkat Kabupaten Muratara Resmi Ditutup, Kecamatan Nibung Juara Pertama




NIBUNG MSM. COM-Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara melalui Kesra Setda Muratara sukses menggelar perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-5 tingkat Kabupaten Muratara tahun 2019.

MTQ ke-5 yang di gelar selama 5 hari di Kecamatan Nibung sebagai tuan rumah, ditutup secara resmi oleh Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Jum'at (8/1). Hadir Sekretaris Daerah, Asisten I, II dan III, Ketua TP PKK Kabupaten, Kabag Kesra Haerudin, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Muratara, Camat sekabupaten Muratara, Ketua MUI, DMI, LPTQ, Dewan Hakim, KUA, tomas, toga serta ribuan masyarakat Muratara.



Tampil sebagai juara pertama Kecamatan Nibung, juara kedua Kecamatan Rupit, dan disusul Kecamatan Rawas Ulu yang menempati Juara ke-3. Masing masing juara disetiap cabangnya menerima piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Sedangkan bagi juara umum, menerima piala bergilir. Untuk MTQ tingkat kabupaten ke-6 tahun depan, Kecamatan Rawas Ilir akan menjadi tuan rumah.



Dalam sambutannya, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat memberikan apresiasi kepada panitia, LPTQ, Sekda, OPD dan camat atas terselenggaranya MTQ ke-5. "Terima kasih juga kepada dewan hakim, toko masyarakat, camat dan kades di Nibung ini yang telah membawa MTQ ini meriah dan bersemangat" ucap Bupati.

Dikatakan orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini, dari beberapa kali penyelenggaraan MTQ, di kecamatan Nibung merupakan perhelatan yang sambutan masyarakatnya sangat besar. Hal itu tak lepas dari peran serta camat dan seluruh kades di Kecamatan Nibung dalam mensukseskan dan memeriahkan MTQ tingkat kabupaten tahun ini.



"Selamat kepada peserta yang menjadi juara. Tingkatkan prestasi untuk menghadapi  STQ yang akan datang. Kepada peserta yang belum berhasil jangan kecewa, tetap giat untuk belajar" kata Syarif.



Dikatakan Bupati, pada 8 hingga 15 April mendatang, Kabupaten Muratara menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat provinsi Sumatera Selatan. Untuk itu, Bupati berpesan kepada para juara, untuk mempersiapkan diri mewakili Muratara untuk bersaing dengan kabupaten lain.

"Sebagai tuan rumah, kita harus memberikan usaha yang terbaik untuk menjadi juara di berbagai cabang yang dilombakan" tegas Bupati. Dirinya berjanji, peserta yang berhasil masuk final pada STQ mendatang, akan diumrohkan. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog