Jumat, 01 Februari 2019

Si Jago Merah "Lahap" Rumah Warga Desa Pangkalan




RAWAS ULU MSM. COM-Kebakaran yang diduga akibat adanya arus pendek listrik (korsleting) menghanguskan rumah milik Sapni (alm) warga Desa Pangkalan Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara, Kamis (31/1).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, sempat membuat warga sekitar lokasi kebakaran panik. Pasalnya, posisi rumah Sapni berada diantara rumah-rumah penduduk lainnya.

Jarak satu rumah dengan rumah lainnya cukup berdekatan, apalagi kebanyakan rumah mereka masih terbuat dari papan. Sehingga mereka khawatir api menjalar dan turut menghanguskan rumah mereka.

Beruntung kobaran api cepat bisa dipadamkan, setelah warga berusaha memadamkannya dengan peralatan seadanya. Akibat kebakaran itu, rumah milik Sapni ludes dilahap si Jago Merah.

Kerugian akibat kebakaran ini belum bisa ditaksir. Namun, semua barang dan perabotan rumah termasuk uang sebesar Rp. 16 juta ludes terbakar.

Kepala Desa Pangkalan, Saidiono membenarkan adanya dugaan korsleting listrik di rumah Sapni almarhum yang memicu terjadinya kebakaran.

"Diduga dari korsleting listrik. Kita sudah menghubungi pihak PLN. Tidak ada korban jiwa, namun semua barang dan uang sebesar Rp 16 juta yang disimpan di rumah tersebut habis terbakar" terang Saidiono. (ZIL) 
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog