Selasa, 19 Maret 2019

Tingkatkan SDM, Disnakertrans Kirim Pemuda Muratara ke BLK di Berbagai Daerah



MURATARA MSM.COM - Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, Pememerintah Kabupaten Muratara melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmingrasi (Disnakertrans) mengadakan berbagai pelatihan.

Kepala Disnakertrans Abdul Rahman, diruang kerjanya Selasa (19/3) menjelaskan, untuk pelatihan - pelatihan itu pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) diberbagai daerah. Seperti di pulau Jawa yang bekerjasama dengan BLK Bandung, Semarang, Bekasi dan Serang.

Ia merinci, kerjasama yang dilakukan dengan BLK Serang dengan mengirim pemuda Muratara untuk dilatih dibidang las dan listrik. Di BLK Bekasi di bidang elektronika dan Komputer. Sedangkan di Bandung pada bidang otomotif dan manufaktur. Sementara di Semarang, dilatih untuk bidang jahit menjahit, administrasi perkantoran dan administrasi keuangan.



"Di BLK Palembang kita bekerjasama dibidang sepeda motor yang kemungkinan tahun ini akan kami kirim 16 orang. Sedangkan ke BLK Medan pada bulan April ini." terang Abdul Rahman.

Dikatakannya, pengiriman pemuda Muratara ke BLK di berbagai daerah untuk mengikuti pelatihan pada BLK - BLK tersebut bertujuan untuk menambah keterampilan pada bidangnya masing - masing.



Dengan harapan yang bersangkutan bisa berwirausaha secara mandiri sesuai dengan keahlian yang telah diperoleh selama mengikuti pelatihan. Sehingga dapat menciptakan lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran.

Hal itu sesuai dengan instruksi Bupati Muratara HM Syarif Hidayat dalam upaya mengurangi angka kemiskinan salah satunya dengan menyiapkan pemuda - pemuda yang memiliki keahlian khusus sesuai dengan bakat dan minatnya masing - masing.

"Ini merupakan program Bupati. Alhamdulillah kita telah mendapatkan BLK yang dapat diajak kerjasama" ujar Abdul Rahman. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog