Selasa, 23 April 2019

13 SMP/MTs Negeri di Muratara Selenggarakan UNBK



MURATARA MSM.COM - Dari 23 SMP/MTs sederajat, 13 sekolah menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini di Kabupaten Muratara. Sisanya masih melaksanakan ujian manual.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, Sukamto ketika ditemui diruang kerjanya Selasa (23/4) mengatakan, ketiga belas sekolah yang sudah menyelenggarakan UNBK, terdiri dari 10 SMP Negeri dan 3 Madrasah Tsnawiyah Negeri.

Diantaranya SMPN 2 Muara Rupit, SMPN 1 Muara Rupit, SMPN Maur, SMPN Surulangun, SMPN Sungai Jauh, SMPN Srijaya Makmur, SMPN Sumber Makmur, SMPN Bumi Makmur, SMPN Satu Atap Jadi Mulya dan SMPN Negeri Karang Jaya.

Sedangkan untuk Madrasah Tsnawiyah (MTs) yaitu MTs Negeri Lesung Batu Kecamatan Rawas Ulu, MTs Negeri Bahru Ulum dan MTs Negeri Manarul Huda.

"Untuk hari pertama pelaksanaan UNBK berjalan dengan mulus dan tidak ada kendala baik jaringan maupun listrik. Cuma saja karena PLN sempat padam sebenatar, ada penambahan waktu selama 10 menit" papar  Sukamto.

Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan UNBK, sambung Sukamto, pihak Disdik terus melakukan pemantauan ke sekolah - sekolah penyelenggara. Sementara dari LPMP provinsi ditempatkan di Disdik.

"Tahun depan kita mengharapkan paling tidak 80 persen sekolah, baik SMP maupun MTs dapat menyelenggarakan UNBK ini" tandasnya. (MJ).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog