Senin, 08 April 2019

KPU Muratara Sukses Gelar Konser Musik Pemilu 2019




MURATARA MSM.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muratara menggelar konser musik Pemilu 2019 bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat guna mensosialisasikan Pemilu 2019, Sabtu (6/4).

Acara yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIB berlangsung di Aula Kantor Pemkab Muratara. Hadir Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Ketua DPRD Efriansyah, Ketua KPU Muratara Agus Maryanto, Ketua Bawaslu Munawir, OPD dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Muratara Agus Maryanto mengungkapkan, digelarnya konser musik guna menyongsong Pemilu 2019 dengan tujuan untuk terus mengingatkan masyarakat untuk datang pada tanggal 17 April di TPS masing - masing.

"KPU Muratara yang menghadirkan artis nasional dalam Konser Musik ini merupakan program Nasional dari KPU Pusat. Jadi diseluruh kabupaten/kota menggelar kegiatan yang sama. Kita berharap dengan kegiatan ini partisipasi pemilih mencapai maksimal lebih dari 77 persen" jelas Agus.



Bupati Muratara HM Syarif Hidayat dalam sambutannya menyampaikan, Pemilu 2019 merupakan salah satu perwujudan demokrasi yang membuka ruang kontestasi dan partisipasi politik yang seluas - luasnya. Dengan harapan terpilihnya pemimpin dan wakil rakyat yang memiliki kompetensi, kapabilitas, integritas dan akseptabilitas.

"Masyarakat membutuhkan pemimpin dan wakil rakyat. Tidak saja memiliki kreativitas dan inovasi dalam membangun daerah, tetapi mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari rakyatnya" kata Bupati.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemilu 2019 dilaksanakan serentak pada Rabu 17 April 2019. Dimana hari itu untuk pertama kalinya ada 5 pemilihan yang akan dilaksanakan, yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan anggota DPR RI dan DPD, DPR provinsi dan DPRD Kabupaten/kota.

Oleh sebab itu, pentingnya sosialisasi Pemilu yang akan membuat masyarakat mengetahui banyak hal tentang Pemilu. Baik tanggal pelaksanaan, jumlah pemilihan dan surat suara yang digunakan. Yang lebih utama tentang pentingnya menggunakan hak suara untuk memilih pemimpin 5 tahun kedepan.

Lebih jauh dikatakan Bupati, kegiatan konser Musik Pemilu 2019 merupakan salah satu strategi yang cerdas dari KPU di seluruh Indonesia, terutama di Kabupaten Muratara untuk mensosialisasikan sekaligus untuk menurunkan suhu politik khususnya di Bumi Beselang Serundingan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat, agar pada 17 April nanti menggunakan hak pilihnya dengan baik. Gunakanlah hak pilih dengan bijak sesuai dengan kata hati, jangan golput" ajak Bupati.

HM Syarif Hidayat juga meminta, untuk menangkis berita hoax yang akan memecah belah persatuan dan meresahkan masyarakat. "Berpolitiklah dengan santun dan beretika. Semoga pada saatnya nanti pelaksanaan pemilu di Kabupaten Muratara tertib dan kondusif" harapnya. (MJ).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog