Senin, 29 April 2019

Menghilang Selama 36 Jam, Nanang Ditemukan Tak Bernyawa




MURATARA MSM.COM - Setelah dilakukan pencarian selama 36 jam, akhirnya Nanang Agus Setiawan (20) ditemukan oleh tim gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Rawas Ilir, Basarnas, PT Menteri Kulim dibantu oleh masyarakat Tanjung Raja dan Beringin Makmur Kecamatan Rawas Ilir, Jum'at (26/4).

Jasad korban ditemukan sekitar pukul 22.00 WIB di aliran Sungai Kemang Desa Beringin Makmur I dimana sebelumnya korban diketahui menghilang. Korban merupakan warga Dusun Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong.

Korban yang diketahui berjenis kelamin laki - laki, merupakan seorang Buruh Harian Lepas (BHL) di PT Menteri Kulim yang diketahui baru saja bekerja diperusahaan tersebut sekitar 2 minggu.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dilapangan menyebutkan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh tim Basarnas tak jauh dari lokasi tempat yang diduga tempat korban tenggelam. Setelah ditemukan, jasad korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk diidentifikasi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh tim medis, dugaan sementara meninggalnya korban murni tenggelam. Karena tidak ditemukan unsur kekerasan pada jenazah korban.

Adapun nama - nama anggota yang ikut terlibat dalam pencarian korban diantaranya anggota Polsek Rawas Ilir yang dipimpin oleh Kanitres AIPDA Anizar Rambang beserta 4 orang anggotanya. Basarnas yang dipinpin oleh Ipan bersama 14 anggota dan karyawan PT Menteri Kulim yang dipimpin langsung oleh Manager Irwanto.

Kronologis kejadian bermula pada Kamis (25/4) sekira pukul 08.00 WIB korban pergi ke sungai untuk mencuci piring. Selang tiga puluh menit, korban kembali ke Mess untuk mengantarkan piring - piring yang telah dicuci korban.

Karena ada kuali yang tertinggal, korbanpun kembali lagi ke sungai untuk mengambilnya. Setelah satu jam lebih, korban tak juga kunjung pulang. Mengetahui hal itu, teman korban menyusul ke sungai. Namun, saat itu korban sudah tidak ada ditempat.

Dilokasi, tertinggal hanya beberapa helai pakaian yang dipakai oleh korban sebelumnya. Berikut sandal serta kuali. Teman - teman korbanpun berinisiatif untuk melakukan pencarian dengan menyisir tepian sungai. Selang beberapa waktu dilakukan pencarian, namun korban tak kunjung ditemukan. Teman - teman korbanpun melaporkan kejadian tersebut ke pihak perusahaan. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog