Rabu, 24 April 2019

Tinjau Kesiapan Lokasi STQH Bupati Targetkan Juara Umum



MURATARA MSM.COM - Bupati Muratara HM Syarif Hidayat meninjau lokasi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-XXV tingkat provinsi Sumatera Selatan, Rabu (24/4).

Dengan didampingi sejumlah pejabat, diantaranya Sekretaris Daerah, Kabag Kesra, Kabag Hukum, Dandim, Kapolres, Ketua TP PKK, serta OPD lainnya, orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini mengecek secara langsung lapangan kelurahan Muara Rupit sebagai tempat dilaksanakannya STQH yang tahun ini diselenggarakan di Kabupaten Muratara sebagai tuan rumah.

Usai meninjau ke lapangan kelurahan Muara Rupit, HM Syarif Hidayat beserta rombongan selanjutnya ke Danau Rayo. Di objek wisata yang menjadi salah satu icon Bumi Beselang Serundingan, Bupati juga mengecek kesiapan objek wisata yang identik dengan legenda Bujang Kurap dalam menyambut kunjungan peserta STQH.

Disela - sela kunjungan, HM Syarif Hidayat menegaskan, ditunjuk sebagai tuan rumah. Kabupaten Muratara siap mensukseskan perhelatan STQH tingkat provinsi Sumsel ke-XXV tahun 2019.

"Kita sangat berterima kasih kepada Gubernur Sumsel yang menetapkan Muratara sebagai tuan rumah. Untuk itu, kita sambut dengan baik dan kita sukseskan acara ini" tegas Bupati.

Untuk itu, orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk datang dan menyaksikan penampilan para kafilah dari 17 kabupaten/kota se Sumsel pada STQH tahun ini.

"Untuk STQ tahun ini berbeda dari tahun - tahun sebelumnya. Dimana jika sebelumnya tidak ada lomba hadist, maka tahun ini perlombaan hadist diadakan. Kemudian tahun ini juga ada final, artinya akan ada juara 1, 2 dan 3" papar Bupati.

Disinggung target pencapaian pada STQH tahun ini, ia menyebut, dengan total 20 peserta dari berbagai cabang, Kabupaten Muratara menargetkan keluar sebagai juara umum dan mewakili Sumsel pada STQH Nasional di kota Pontianak.(MJ).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog