Rabu, 01 Mei 2019

Diikuti SD/MI, SMP/MTs Sederajat dan GSI se Muratara, Dispora Muratara Gelar Porpekab ke-VI Tahun 2019



MURATARA MSM.COM - Pemerintah Kabupaten Muratara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Porpekab ke-VI tahun 2019. Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melalui Asisten III Sudartoni membuka secara resmi Perpekab ke-VI yang dipusatkan di aula SMP Negeri 2 Rupit, Kecamatan Rupit, Rabu (1/5). 

Pembukaan Porpekab yang mengusung tema "Melalui Porpekab 2019 Kita Wujudkan Pelajar yang Berprestasi Akademis, Olahraga, Pendidikan dan Berahlak Mulia" juga dihadiri Kepala Dispora Muratara Khaidir Kalingi, Kepala Dinas Pertaninan Ir Suhardiman, Kepala BPBD Zulkifli dan para kepala OPD lainnya.



Porpekab yang diselenggarakan dengan tujuan membangun karakter unggul, jujur dan kompetitif diikuti peserta tingkat SD/MI, dan SMP/MTs sederajat dan GSI se Kabupaten Muratara yang akan berlangsung selama tiga hari, mulai 1 hingga 3 Mei 2019.

Ketua pelaksana kegiatan Sarmidi dalam laporannya menyampaikan, digelarnya Porpekab membawa beberapa tujuan diantaranya untuk membangun karakter unggul dan kompetitif sejak usia dini. Khususnya pelajar yang mampu berprestasi dibidang olahraga dan pendidikan demi terwujudnya Muratara Bangkit.



Meningkatkan kualitas atlet yang dapat bersaing dibidang olahraga masing - masing. Mempererat tali silaturahmi diantara para atlit, serta diharapkan memberikan efek positif sehingga lebih mudah mencari bibit - bibit berbakat yang diharapkan mampu mengharumkan nama Kabupaten Muratara ditingkat yang lebih tinggi.

Ia berjanji, bagi atlit yang meraih juara pertama akan mewakili Kabupaten Muratara ke tingkat provinsi. Sedangkan bagi juara pertama hingga ketiga ditingkat provinsi akan diberikan reward dan beasiswa.



"Peserta berjumlah 192 orang ditambah 86 orang official dengan rincian dari kecamatan Rupit 40 atlit dan 18 official, Rawas Ulu 46 atlit 20 official, Ulu Rawas 20 atlit didampingi 13 official, Karang Jaya 42 atlit 19 official, Karang Dapo 41 atlit 19 official, Rawas Ilir 14 atlit dan 10 official serta dari kecamatan Nibung 43 atlit dan 20 orang officia" papar Sarmidi.

Bupati Muratara melalui Asiten III Sudartoni mengungkapkan, Kabupaten Muratara merupakan kabupaten termuda dari 17 kabupaten/kota se Sumsel. Namum, meskipun tergolong muda, sudah memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan baik dibidang olahraga maupun pemuda - pemudanya.



"Pemkab Muratara melalui Dispora telah melaksanakan event - event olahraga baik bagi pelajar maupun bagi masyarakat umum. Salah satunya Porpekab yang tahun ini telah memasuki tahun ke-VI penyelenggaraannya" kata Sudartoni.

Pelaksanaan Porpekab yang bertujuan menanamkan akhlak, baik rasa maupun tanggung jawab dan mental juara kepada para atlit - atlit yang mempunyai potensi dibidang olahraga masing - masing dalam rangka menghadapi event-event yang lebih tinggi, baik O2SN tingkat SD/SMP dan SMP maupun Gala Siswa Nasional tingkat provinsi Sumsel.



"Saya berharap, dengan diselenggaranya Porpekab tingkat Kabupaten Muratara dapat mencetak atlit yang berpotensi pada bidang olahraga" tegas Sudartoni.

Terpisah, Kepala Dispora Muratara Khaidir Kalingi mengatakan, Porpekab tingkat kabupaten Muratara ke-VI terdiri dari 5 cabang olahraga. Yaitu renang, Atletik, Bulu tangkis, sepak bola dan pencak silat. Lokasi penyelenggaraan tergantung masing - masing cabang. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog