Jumat, 17 Mei 2019

Dinsos Muratara, Segera Luncurkan Kartu BPNT








MURATARA,MSM.COM- Kabar gembira bagi seluruh masyarakat kabupaten Musi Rawas Utara. Pasalnya, Dinas Sosial (Dinsos) Muratara, akan segera meluncurkan kartu Bantuan Pangan Non Tunai (PBNT).

Kepala Dinsos Muratara melalui Koordinator Pendamping Bansos Musaddad Holil mengatakan, untuk bantuan berbentuk Bantuan Langsung Tunai itu tidak lagi keluar, terhitung dari April sampai dengan Agustus mendatang. Sebab, memasuki bulan Agustus itu, akan dikeluarkan kartu BPNT.

 "Kami sangat optimis pada Agustus 2019 nanti, Insya Allah semuanya berubah menjadi BPNT. Penyalurannya lebih gampang dibanding dengan Rastra dengan anggaran mencalak 6 triliun lebih" ujarnya belum lama ini.

Lebih lanjut dijelaskannya, pengalihan itu bertujuan untuk mewujudkan 6T, yakni Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Waktu, Tepat Kualitas, Tepat Harga, dan Tepat Administrasi.

"Seperti yang kita ketahui, sekarang ini kan program dari Rastra itu menurut saya banyak belum tepat sasaran. Di bawa itu kacau, yang kaya bisa ngambil sedangkan yang miskin dan kurang mampu kadang-kadang tidak tersentuh" jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya program tersebut, masyarakat miskin bisa terbantu. Ia menargetkan, dalam jangka waktu tiga tahun, minimal yang sudah dapat bantuan sudah bebas dari kemiskinan.(Hamkam)
Share:

Postingan Populer