Rabu, 26 Juni 2019

Berlangsung Selama 10 Hari, Kemenag Muratara Tutup Kegiatan Manasik Haji



MURATARA MSM.COM - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muratara H Ikhsan Baijuri menutup kegiatan bimbingan manasik haji di Mashid Syuada, Rabu (26/6).

Kegiatan dan bimbingan manasik haji tersebut sudah berlangsung selama 10 hari, dimana 8 hari dilaksanakan di kecamatan, sedangkan sisanya 2 hari bimbingan manasik haji tingkat kabupaten.

H Ikhsan Baijuri melalui Kasi Haji dan Umroh Muhamad Ali mengatakan, pelaksanaan manasik haji ditingkat kecamatan terbagi menjadi 2 zona. Untuk zona 1 yakni untuk Kecamatan Rupit, Karang Jaya dan Karang Dapo.  Sedangkan zona 2, untuk kecamatan Rawas Ulu, Ulu Rawas dan Kecamatan Nibung. Sementara untuk kecamatan Rawas Ilir, tidak ada ada JCH.


Ditambahkannya, manasik haji dikuiti oleh 127 jamaah calon haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 15 pada keberangkatan gelombang kedua. JCH kloter 15 ini dijadwalkan dijadwalkan sudah masuk asrama haji pada 21 Juli mendatang. Sedangkan keberangkatan selang satu hari, yakni tanggal 21 Juli 2019. Sedangkan dari kabupaten Muratara, jamaah haji sudah harus berangkat pada 19 Juli 2019.

"Kita himbau kepada seluruh JCH untuk hati - hati dalam perjalanan, terutama barang - barang jangan sampai tertinggal. Hindari hal - hal yang tidak kita inginkan, dan jaga nama baik Kabupaten Muratara" harapnya (MJ).
Share:

Postingan Populer