Rabu, 03 Juli 2019

Paripurna Istimewa HUT Muratara ke-6 Berjalan Sukses



MURATARA MSM.COM-RAPAT paripurna istimewa, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muratara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Muratara yang ke- 6 Tahun 2019 di ruang paripurna DPRD Kabupaten Muratara, Kamis (27/6) berlangsung sukses.

HUT Kabupaten Muratara tahun ini bertemakan Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Muratara ke-6 tahun 2019 Kita Gelorakan Semangat Serundingan, Menuju Muratara Bangkit dan Sejahtara.
Acara yang dimulai sekitar pukul 10.30 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.



Paripurna yang dipimping langsung oleh Ketua DPRD Muratara Efriansyah, dihadiri oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru. Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, para kepala SKPD, Camat, Kades dan tamu undangan lainnya.

"Pemekaran Kabupaten Muratara sudah diinginkan masyarakat sejak tahun 1970. Namun dapat disahkan pada tahun 2013. Artinya Kabupaten Muratara sampai hari ini masih sangat mudah dibandingkan dengan kabupaten lain" kata Efriansyah mengulas sejarah singkat Kabupaten Muratara.



Untuk itu, sambung Efriansyah, kedepan akan terus berupaya meningkatkan pembangunan demi kesejahteraan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Muratara. Tentunya semua elemen diharuskan bersatu untuk mewujudkan hal tersebut agar Kabupaten Muratara sejajar dengan kabupaten lain.
Dalam sambutannya, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat memberikan sambutan hangat kepada Gubernur Sumsel atas kehadirannya pada paripurna istimewa HUT Kabupaten Muratara ke-6.

Dalam usia Kabupaten Muratara yang ke-6, dan empat tahun masa kepemimpinannya, berbagai pembangunan telah dilakukan. Hal itu tak lepas dari bantuan Gubernur.
"Memasuki empat tahun kami menjabat, banyak yang sudah diberikan diantaranya WTP dan DOB terbaik. Kedepan pemerataan infrastruktur akan terus dikejar. Untuk itu, kami mengharapkan bantuan Gubernur Sumsel, karena masih banyak sekali yang akan kami bangun" kata Bupati.



Sementara itu, dalam sambutannya H Herman Deru berjanji akan terus membantu kabupaten Muratara dalam membangun berbagai bidang. Menurutnya, pembangunan yang ada di Muratara saat ini sudah cukup pesat.
"Saat masuk kantor DPRD, saya teringat 14 tahun lalu, semuanya masih serba terbatas. Dalam pembangunan itu ada yang terlihat dan ada yang dapat diraaskan oleh masyarakat. Tetapi yakinlah, apapun yang kita perbuat, pasti ada manfaatnya bagi masyarakat. " ungkap Gubernur.

Gubernur juga memuji WTP yang diraih oleh Kabupaten Muratara. Sebab untuk mendapat WTP itu tidaklah mudah. Penghargaan itu diberikan sebagai predikat baru bagi DOB. Dan merupakan tantangan baru bagi pejabat di Muratara untuk terus semangat dalam membangun.

"Tidak perlu menunjukkan kemewahan. Membangun harus dari keinginan masyarakat. Menjelang Pilkada 2020 mendatang, setiap calon harus mempunyai karakter. Saya menginginginkan demokrasi di Sumsel semakin dewasa. Selamat HUT Muratara ke-6 Semoga kedepan semakin baik di segala bidang" tutup Gubernur. (MJ/Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog