Kamis, 11 Juli 2019

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLHP Gelar Berbagai Lomba



MUARA RUPIT MSM.COM - Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, Pemkab Muratara melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) menggelar berbagai lomba. Diantaranya lomba melukis, baca puisi, lomba foto, fashion 3R dan mendongeng.

Lomba yang bertemakan Lingkungan Hidup Tingkat Kabupaten Muratara, diikuti peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA. Acara lomba digelar di Aula Siti Rahma RM Sederhana Muara Rupit, Rabu (10/7).

Kepala DLHP, melalui Kepala Bidang Pengelola Sampah Lingkungan Hidup, Linda dalam laporannya menyampaikan, tujuan digelarnya lomba diantaranya untuk menumbuhkan kecintaan dan kesadaran terhadap lingkungan hidup.

"Khususnya kepada siswa - siswi tingkat SD, SMP dan SMA agar selalu menjaga kelestarian lingkungan hidup" uarnya.


Sementara itu, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melalui Asisten II Suharto Pati memberikan apresiasi yang tinggi dengan terselenggaranya lomba. Terutama kepada peserta yang ikut berpartisipasi. Kegiatan serupa juga digelar ditingkat provinsi, sementara untuk tingkat Kabupaten Muratara, acara ini merupakan yang perdana digelar oleh DLHP.

"Keikutsertaan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA menjadi bekal untuk lebin mencintai lingkungan hidup. Baik secara abstrak maupun secara nyata. Kedepan partisipasi para pelajar, bahkan mungkin masyarakat untuk mengikuti lebih besar lagi" kata Suharto.

Ia menegaskan, sejalan dengan peringatan hari lingkungan hidup sedunia. Banyak yang bisa diperbuat dan lakukan. Baik dilingkup kabupaten, Kecamatan dan desa tempat tinggal masing - masing.

Tampak hadir dalam lomba tersebut Bupati Muratara melalui Asisten II Suharto Pati, Kepala DLHP, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tamu undangan lainnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog