21 August 2019

DPPKB Muratara Gelar Sosialisasi Kesehatan Produksi Remaja



MURATARA MSM.COM - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Muratara, dr. Mahendra membuka kegiatan sosialisasi peningkatan reporuksi bagi remaja, di Aula Siti Rahma RM Sederhana Kelurahan Muara Rupit, Rabu (21/8).

Dalam sambutan pada sosialisasi yang diikuti pelajar dan remaja, dr. Mahendra mengungkapkan, kegiatan sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan remaja tentang Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP).


Memberikan pemahaman tentang tiga ancaman dasar kesehatan reproduksi remaja. Seperti HIV/Aids, Napza dan free sex serta meningkatkan keterampilan hidup (life skill).

“Tujuannya, menurunkan angka perkawinan dibawah usia 20 tahun. Menanamkan pentingnya delapan fungsi keluarga, pengenalan mengenai sistem, proses dan fungsi alat reproduksi (aspek tumbuh kembang remaja) serta pengaruh sosial dan media terhadap perilaku seksual" paparnya.

Menurut dr Mahendra, kegiatan ini sekaligus memberikan ruang berkumpul untuk menambah wawasan dan  pengetahuan. Selain itu, dapat mengambil sesuatu yang positif dan menghindari hal - hal negatif. Sehingga dapat tumbuh menjadi generasi hebat yang berilmu dan berakhlak.

"Diharapkan remaja bisa menjaga kesehatan reproduksinya, memiliki life skill dalam menghadapi tantangan hidup di era globalisasi ini serta terwujudnya remaja sehat, cerdas dan berencana" pungkasnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive