Thursday, August 1, 2019

Hadapi HUT RI ke-74 Satpol PP Lakukan Berbagai Persiapan



MURATARA MSM.COM - Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam menghadapi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74. Latihan baris berbaris dan drumband pun kian diintensifkan.

Hal itu diungkapkan Kasatpol PP Firdaus diruang kerjanya, Rabu (31/7). Menurutnya kesiapan itu dilakukan mengingat Satpol PP akan terlibat dalam semua kegiatan yang berkaitan dengan peringatan HUT RI.


"Dalam HUT RI, kita selalu aktif didalam semua kegiatan, baik sebagai pengawas, peserta, saat pengukuan Paskibra, pesta rakyat dan pesta kenegaraan maupun kegiatan - kegiatan yang ada di desa" ungkap Firdaus.


Guna menghadapi tugas - tugas itu, sambung Firdaus, setiap paginya seluruh staf dan personil Satpol PP terus dilatih. Baik latihan pengamanan, menghadapi pimpinan dan melakukan tindakan dilapangan agar tidak terjadi pelanggaran hukum.


"Artinya kami ikut serta dalam berbagai kegiatan. Untuk di kantor Dinas Bupati dan kantor Dinas lainnya, diundang ataupun tidak jika itu menyangkut ketertiban masyarakat akan akan ikut. Itu semua  untuk menuju Muratara Bangkit" paparnya.


Firdaus mengatakan, personilnya saat ini tersebar di seluruh Kabupaten Muratara. Para personil itulah yang melakukan tugas mencegah hal hal yang tidak diinginkan dan dapat merugikan masyarakat.


"Kami juga telah melakukan persiapan dalam menghadapi Pilkades dan sudah melakukan pemetaan kerawanan pada Pilkades mendatang. Begitu juga ditempat ibadah, kami tempatkan personil kami seperti di Masjid dalam wilayah Kecamatan Rupit" pungkasnya. (MJ).
Share:

Postingan Populer

Blog Archive