Thursday, August 1, 2019

Lupa Padamkan Api Sisa Masak Rumah Warga Desa Lubuk Kemang Ludes Dilahap Sijago Merah






RAWAS ULU MSM.COM - Kebakaran hebat menghanguskan rumah Sitiaya (80) warga Dusun 3 Desa Lubuk Kemang Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara, Kamis (1/8).

Menurut keterangan Sekretaris Desa (Sekdes) Lubuk Kemang Purnama kepada MSM.COM. Kebakaran yang menghangus rumah dan seluruh isinya terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.


"Api diduga berasal dari kayu bakar yang digunakan Sitiaya untuk memasak. Diduga usai memasak, korban lupa mematikan sisa api yang digunakannya untuk memasak" terang Purnama.

Tak lama berselang, sambung Purnama, Sitiaya melihat api sudah membesar. Melihat itu, Sitiaya berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Namun, karena sijago merah sudah cukup besar, sehingga warga kesulitan untuk menyelamatkan barang - barang milik korban.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Kami sendiri setelah mendengar adanya kebakaran langsung menuju ke lokasi" jelas Purnama.


Sementara itu, Lena warga setempat menuturkan, warga sekitar memang mengalami kesulitan untuk menyelamatkan barang milik korban. Karena ketika warga mengetahui adanya kebakaran, api sudah cukup besar. Warga hanya bisa pasrah dan berusaha memadankan api dengan peralatan seadanya. (ZIL)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive