08 August 2019

Meriahkan HUT RI Ke-74 Disdik Muratara Gelar Lomba Gerak Jalan Antar Pelajar



MURATARA MSM.COM - Ribuan pelajar tingkat PAUD, SD/MI, SMP MTs dan SMA/SMK/MA sekabupaten Muratara mengikuti lomba gerak jalan antar pelajar yang digelar oleh Pemkab Muatara melalui Dinas Pendidikan (Disdik), Kamis (8/8).

Lomba gerak jalan antar pelajar tingkat Kabupaten Muratara yang diikuti oleh pelajar perwakilan dari masing - masing kecamatan, digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 tahun 2019.



Gerak jalan antar pelajar dibuka dan dilepas langsung oleh Kepala Disdik Kabupaten Muratara H Sukamto, dengan star awal di SMP Negeri 2 Rupit Kecamatan Rupit.

Usai melepas peserta lomba gerak jalan, Kepala Disdik H Sukamto menjelaskan, selain untuk memeriahkan HUT RI ke-74, lomba gerak jalan ini juga bertujuan mengajak para pelajar untuk berdisiplin.

Menurutnya,  dalam baris - berbaris mengandung makna persatuan. Karena didalamnya harus ada kekompakan antara satu peserta dengan peserta yang lainnya sehingga tercipta gerakan yang serasi.

"Apalagi dalam Kurikulum 2013 (K-13) beris berbaris ini dijadikan ekstrakurikuler dan setiap sekolah wajib melaksanakan ekstrakurikuler. Ini menjadi tolak ukur dan harus bisa diagendakan serta diprioritaskan" jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya lomba gerak jalan antar pelajar ini, serta lomba - lomba lainnya. Para kepala sekolah disemua jenjang dapat lebih aktif ikut serta mendukung Muratara lebih maju, sesuai visi misi Bupati Wakil Bupati Muratara yakni Muratara Bangkit, Cerdas dan Bermartabat.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan Suprapto mengatakan, kegiatan yang berlangsung satu hari ini, diikuti pelajar perwakilan dari masing - masing kecamatan dengan jenis lomba gerak jalan, melukis dan mewarnai. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive