Friday, September 6, 2019

Musim Kemarau Petani Bukit Langkap Justru Masuki Musim Panen. Ini Kata Mereka



MUARATARA MSM.COM - Musim kemarau yang telah terjadi, disebagian daerah menyebabkan banyak petani yang mengalami gagal panen. Namun, tidak bagi petani di Desa Bukit Langkap, Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara. Mereka justru, memasuki masa panen yang dimulai sejak, Rabu (4/9).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Muratara Ir Suhardiman, yang menghadiri panen di Desa Bukit Langkap mengungkapkan kegembiraannya. "Alhamdulillah, walau dimusim kemarau masyarakat Bukit Langkap bisa panen" ujarnya singkat.


Salah seorang petani Desa Bukit Langkap, Musa menuturkan, kendati musim kemarau. Padi yang ditanam sebelumnya, tidak begitu terpengaruhi. Hal itu sangat ia syukuri.

"Panen sudah dimulai sejak tiga hari lalu, dan akan berlangsung hingga akhir bulan ini. Sekarang panen baru di dusun III, dan akan berlanjut di dusun - dusun berikutnya. Karena padi belum semuanya masak sempurnya" tuturnya.

Diakuinya, sejak memasuki musim kemarau ini. Lahan persawahan para petani, seperti dirinya sangat kekurangan air. "Tapi kami tetap bersyukur, karena masih bisa panen" sambungnya.

Senada yang diungkapkan Gotri petani setempat. Kendati  panen tahun ini tak bisa digolongkan sempurnya. Karena sebagian lahan sawah warga kekurangan air. Dirinya tetap bersyukur bisa panen.

Senada yang diungkapkan Gotri petani setempat. Kendati  panen tahun ini tak bisa digolongkan sempurnya. Karena sebagian lahan sawah warga kekurangan air. Dirinya tetap bersyukur bisa panen.(MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive