19 Oktober 2019

Kabut Asap Selimuti Muratara. SMAN Surulangun Terima Edaran Disdik Sumsel




MURATARA MSM.COM - Dinas Pendidikan provinsi Sumatera Selatan, mengedarkan himbau kepada sekolah - sekolah tingkat SMA/sederajat. Himbauan itu terkait kabut asap yang menyelimuti Sumsel, khususnya di Kabupaten Muratara.


Edaran yang ditujukan kepada sekolah SMA/Sederajat di Sumsel itu, telah diterima oleh pihak sekolah. Salah satunya SMAN Negeri Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara.


Saat ditemui, salah satu guru SMAN Surulangun, Fitriyanto, Rabu (16/10), membenarkan bahwa SMAN Surulangun telah menerima edaran dari Dinas Pendidikan provinsi Sumsel.


"Ada point penting dalam surat edaran itu tentang masalah rutinitas proses belajar mengajar. Karena di wilayah Muratara ini terdampak kabut asap. Dengan dasar itu, kami melaksanakan beberapa kegiatan. Salah satunya menyampaikan himbauan tersebut kepada para siswa" kata Fitriyanto.

Dia menambahkan, isi edaran yang disampaikan oleh Disdik Sumsel terkait kabut asap antara lain, bagi daerah yang normal belajar seperti biasa. Sedangkan daerah dengan kategori sedang, tetap belajar dengan ketentuan diundur jam masuk dan memakai masker.


Sementara, bagi sekolah yang berada diwilayah kabut asap parah. Maka kegiatan belajar fakultatif yaitu siswa diberikan tugas sesuai dengan mata pelajaran yang seharusnya berlangsung disekolah, untuk dikerjakan di rumah. (ZIL)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog