19 Oktober 2019

Pemkab Muratara Dapat Anugrah KG Sumsel Award 2019





MURATARA MSM.COM - Pemkab Muratara, kembali mendapatkan  penghargaan. Kali ini melalui program "Memanusiakan Manusia SECARA Manusiawi". Penghargaan itu diberikan oleh Kompas Gramedia bertajuk Penganugrahan Kompas Gramedia Sumatera Selatan Award Tahun 2019 (KG Sumsel Award 2019).

Penghargaan disematkan pada malam puncak HUT ke-32 Sriwijaya Post di Ballroom Hotel Santika Premiere Bandara Kota Palembang, Selasa (15/10/2019) malam.

Pemkab Muratara mendapatkan anugerah KG Sumsel Award 2019 dalam kategori Program Pendidikan Kreatif (The Educational Care Leader) sebagai The Best Of Education Program.

Trofi dan piagam penghargaan diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru didampingi Komisaris dan Founder Sriwijaya Post, Herman Darmo.

Trofi dan piagam penghargaan diterima oleh Bupati Muratara Syarif Hidayat yang diwakili Asisten III Pemkab Muratara Romsul Panani.

Bupati Muratara, Syarif Hidayat dalam keterangan tertulis yang diterima Rabu (16/10/2019) mengucapkan terima kasih kepada Kompas Gramedia atas penghargaan yang diberikan.

"Alhamdulillah, program kemanusiaan kami mendapatkan Penganugrahan KG Sumsel Award 2019, terima kasih kepada Kompas Gramedia," ucapnya.

Syarif bersyukur program "Memanusiakan Manusia Secara Manusiawi" di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Devi Suhartoni mendapat perhatian banyak pihak.

Program tersebut adalah program penyelamatan generasi Suku Anak Dalam dari hutan yang kemudian dikumpulkan dan dibina dalam satu asrama khusus milik Dinas Sosial.

Di sana mereka diberikan fasilitas dan hak yang sama sebagai anak bangsa berupa pendidikan gratis mulai dari jenjang SD, SMP hingga SMA melalui sistem boarding school.

Selain itu, kebutuhan seperti makan, pakaian, kesehatan pun terpenuhi, bahkan mereka juga diberikan pembinaan karakter dan keterampilan.

"Ini adalah buah dari keseriusan kami dalam memanusiakan manusia secara manusiawi, khususnya warga Suku Anak Dalam yang ada di Kabupaten Muratara," kata Syarif. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog