19 Oktober 2019

Tingkat SDM Masyarakat. Depnakertrans Kembali Kirim 16 Pemuda Muratara ke BLK Palembang



MURATARA MSM.COM - Guna meningkatkan SDM masyarakat. Pemkab Muratara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) terus menggiatkan program latihan kerja ke Balai Latihan Kerja (BLK) di berbagai daerah di Indonesia.


Kepala Disnakertrans Abd. Rahman diruang kerjanya, Jum'at (18/10) menjelaskan,  kerjasama dengan BLK diberbagai daerah memang sengaja dilakukan untuk mendidik pemuda Muratara dengan berbagai macam keterampilan.


Sejauh ini, sudah cukup banyak pemuda Muratara yang telah selesai mengikuti pelatihan di BLK - BLK yang tersebar di berbagai wilayah. Sepulang dari menempuh pendidikan, diharapkan mereka dapat berwirausaha dan menciptakan lapangan pekerjaan.




"Pada 24 Oktober nanti, kita kembali mengirimkan 16 orang utuk mengikuti pelatihan keterampilan di BLK Palembang. Mereka akan menuntut ilmu disana selama 20 hari" ungkap Abd. Rahman.


Sebelah keberangkatan mereka ke BLK Palembang, sambungnya, ke 16 orang tersebut diberikan pengarahan terlebih dahulu.Dengan harapan keberangkatan mereka nanti mampu menciptakan kompetensi sehingga mereka menjadi tenaga yang proresional di bidangnya masing - masing.


"Kami berharap peserta yang mengikuti pelatihan, untuk dapat menjaga nama baik Muratara. Disiplin, dan harus belajar dengan sungguh - sungguh. Kalau tidak ya percuma" ujarnya.


Dia mengingatkan, sesuai visi - misi Bupati wakil Bupati yakni Muratara Mandiri. Maka para peserta nantinya diharapkan berjiwa mandiri. Pemuda Muratara harus mempunyai keterampilan dan keahilan.


"Mudah - mudahan dengan adanya pelatihan - pelatihan ini, dapat meningkatkan kompetensi. Dengan adanya kompetensi mereka akan menjadi profesional" tukasnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog