Thursday, November 7, 2019

Dibuka Plt. Kepala Dispora Muratara. Lomba LK2TIP 2019 Sukses Digelar




MURATARA MSM.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muratara, sukses menggelar Lomba Kreasi dan Karya Tulis Ilmiah Pemuda (LK2TIP) Tahun 2019,


Lomba yang berlangsung selama dua hari, 7 - 8 November 2019 dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dispora Kabuapten Muratara, Deni Adre, Kamis (7/11).




LK2TIP diikuti pemuda - pemudi Kabupaten Muratara. Lomba yang mengusung tema "Optimalisasi Pemuda Melalui Inovasi dan Kreasi dalam Menuju Muratara Bangkit. Mayoritas diikuti oleh pelajar dan mahasiswa.


Tujuan dari program LK2TIP sendiri, untuk mewadahi gagasan - gagasan kreatif dan inovatif Pemuda di Bumi Beselang Serundingan. Dalam bentuk tulisan ilmiah yang dapat menunjang pembangunan daerah, menuju peningkatan daya saing.




Kasi Pemberdayaan Pemuda, Dispora Kabupaten Muratara sekaligus ketua panitia pelaksana, Adi Manopo dalam laporannya memaparkan,  peserta lomba LK2TIP berjumlah 70 orang. Dengan jumlah juri sebanyak 6 orang, terdiri dari dua juri dari kabupaten Muratara, dan 4 orang juri dari luar kabupaten.


Pada awal seleksi, sambungnya, dari 21 peserta,  yang lolos sebanyak 15 orang peserta. Ke-15 peserta  yang lolos itu, berhak maju ke grandfinal.




Dikatakannya, dalam lomba LK2TIP terdapat dua kategori juara. Masing - masing juara lomba kreasi dan karya tulis ilmiah. Juara dari kedua kategori terdiri dari juara 1, 2 dan 3 yang masing - masingnya akan mendapatkan uang pembinaan.


"Untuk lomba Kreasi, Juara Pertama akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta, Juara kedua Rp. 2 juta, dan juara ketiga sebesar Rp. 1 juta. Sementara untuk lomba karya tulis ilmian, juara kesatu Rp. 2 juta, juara kedua Rp. 1,5 juta dan juara ketiga sebesar Rp. 1 juta" paparnya.



Plt. Kepala Dispora, Deni Adre menyebut, atas nama Pemkab Muratara memberikan penghargaan dengan terselenggaranya lomba LK2TIP. Dimana didalamnya mengandung arti penting, dalam mengoptimalkan masyarakat, khususnya generasi muda.


Sejalan dengan tujuan dari lomba LK2TIP sendiri, yaitu mengoptimalkan kemampuan yang ada pada pemuda dan pelajar melalui kreasi, inovasi dan kolaborasi. Maka diharapkan dapat terwujud dengan baik.




Tidak hanya itu, lomba LK2TIP juga dapat dijadikan wadah untuk menyalurkan bakat dan kreativitas yang dimiliki oleh generasi muda.


"Kegiatan ini diharapkan mampu memberi inspirasi dan menunjukkan bahwa disekitar kita masih banyak anak muda yang mempunyai bakat dan kreativitas. Yang tentunya harus dikembangkan dan dilestarikan" katanya.


Selain dihadiri Plt. Kepala Dispora Muratara, Deni Adre, Kasi Pemberdayaan Pemuda Adi Manopo dan staf Dispora lainnya. Hadir pula Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Muratara serta tamu undangan lainnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive