-->

IKLAN

IKLAN

Siapkan Pemangku Adat Dalam Percepatan Pembangunan. Kecamatan Karang Jaya Lakukan Pembinaan

mediasinarmuratara
13 November 2019, 14:34 WIB Last Updated 2019-11-13T07:34:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



MURATARA MSM.COM - Pemerintah Kecamatan Karang Jaya, menggelar pembinaan pemangku adat. Pembinaan diikuti pemangku adat se Kecamatan Karang Jaya, Rabu (14/11).


Kegiatan  pembinaan pemangku adat digelar, sebagai upaya membantu Pemkab Muratara, dalam percepatan pembangunan menuju Muratara Mandiri, Maju dan berbudaya.


Camat Karang Jaya, Makmum Habib memberikan apresiasi kepada seluruh pemangku adat yang hadir dan ikut berpartisipasi dalam pembinaan tersebut.


"Pemangku adat merupakan demangnya di desa yang selalu berdampingan dengan kepala Desa dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat di desa yang tidak bertentangan dengan undang-undang yang berlaku,"ungkap ia.


Ia berharap, kedepan pemangku adat agar terus berfungsi sebagaimana mestinya. Jangan sampai pemangku adat tenggelam ditelan masa dan membantu kepala desa dalam mencari solusi penyelesaian masalah di tengah - tengah masyarakat. "Bekerjalah sesuai poksi dan lestarikan adat jangan sampai hilang" pinta Makmum Habib.


Sementara Ketua Adat Kabupaten Muratara H Nawawi mengatakan, ia merasa sangat terhormat saat di minta menyampaikan materi tentang sejarah adat.


"Banyak jalan yang bisa kita lakukan dalam membantu pemerintah, salah satunya melestarikan adat dengan catatan tidak bertentangan aturan yang berlaku,"tutup singkat ia. (MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA