05 November 2019

Tekan Penyalahgunaan Narkoba. DPC GANN Muratara Kembali Lakukan Sosialisasi




KARANG JAYA MSM.COM - DCP GANN Kabupaten Muratara, gencar melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba ke sekolah - sekolah. Bila sebelumnya DCP GANN Muratara melakukan sosialisasi di dua sekolah di Kecamatan Rawas Ulu. Kali ini hal serupa di lakukan DCP GANN di dua sekolah pada kecamatan yang berbeda.


Bersama Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kabupaten Muratara. Sosialisasi masing - masing didilakukan di  SMAN Karang Jaya Kecamatan Karang Jaya, dan SMA Noman Kecamatan Rupit, Senin (4/11).




Ketua DPC GANN Muratara, Rudi Hartono mengungkapkan, peredaran narkoba saat ini sudah sangat memprihatinkan. Untuk itu, pihaknya gencar memberikan pemahaman dan penyuluhan bahaya narkoba kepada para pelajar. Dengan tujuan agar generasi penerus bangsa ini mengetahui bahaya yang ditimbulkan dari penyalahgunaan barang haram tersebut.



"Kami berharap, kepada seluruh elemen masyarakat untuk lebih berperan aktif dalam memberantas peredaran narkoba, terutama generasi muda. Dalam hal ini DCP GANN Muratara, akan terus memberikan pemahaman melalui penyuluhan kepada pelajar dan masyarakat tentang bahaya narkoba" paparnya.



Dirinya menyebut, rentang usia 11 - 20 tahun, merupakan usia yang sangat rentan untuk dipengaruhi.  Menjaga pergaulan, tidak mudah terpengaruh serta selalu mawas diri. Merupakan upaya yang harus dilakukan untuk terhindar dari pengaruh narkoba.



"Muratara memiliki SDA yang sangat luara biasa. Ketika anak - anak kita rusak karena pergaulan bebas dan narkoba, apakah mereka bisa mengelolahnya. Padahal kita sangat yakin dan percaya, mereka mempunyai cita - cita, harapan dan keinginan menjadi orang sukses. Mengharumkan nama kabupaten, keluarga bangsa dan negara" ujar Rudi.





Kegiatan yang dilakukan GANN, sambung Rudi, dilakukan demi menyelamatkan generasi dari bahaya narkoba. Kepedulian orang tua untuk senantiasa mengawasi perilaku anak juga sangat diharapkan.


"Kegiatan ini akan kami lakukan ke seluruh sekolah, baik SMP/MTs, SMA/SMK bahkan nanti ke masyarakat" tukasnya.

Sosialisasi yang diikuti antusias oleh ratusan pelajar di dua sekolah itu, selain dihadiri kedua ketua dari GANN dan BAANAR, ikut serta Susanto SH dan Agusti Irawan dari GP Anshor. Sedangkan dari GANN masing - masing penyuluh GANN Muratara Ibrahim dan anggota GANN Tri Arianti. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog