-->

IKLAN

IKLAN

Tingkat Perekonomian Masyarakat. DPMD Sumsel Lakukan Bimtek

mediasinarmuratara
28 November 2019, 12:24 WIB Last Updated 2019-11-28T05:24:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MURATARA MSM.COM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumsel, melakukan kunjungan ke Kabupaten Muratara, Rabu (27/11).  Tidak hanya melakukan kunjungan, DPMD Sumsel juga menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek).


Bimtek Usaha Ekonomi Pedesaan dengan tema Penguatan Usaha ekonomi Masyarakar Tertinggal Pesisisi diikuti 50 peserta. Masing - masing perwakilan dari desa dan seluruh Kecamatan di Muratara yang digelar di Gedung Serbaguna Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit.



Kabid Pemberdayaan Masyarakat, DPMD Sumsel, Mawardi menyebut, bimtek yang digelar pihaknya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Terutama di Kabupaten Muratara.


Kendati demikian, pola apa yang pakai masih sedang dicari formula yang terbaik. "Untuk Muratara ini, kita seang mencari pola dulu untuk masyarakat. Nantinya, apa perorangan ataukah kelompok. Kita lihat dulu kedepannya" sambung Mawardi.


Ia memaparkan, saat ini dibawah kepemimpinan Gubernur Sumsel H Herman Deru. Program - program semacam ini sudah banyak dihidupkan kembali. Termasuk perkoperasasioan daerah Kabupaten dan Pedesaan.



Dirinya berharap, output dari Bimtek ini dapat meningkatkan perekonomian di Bumi Beselang Serundingan. (MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA