Tuesday, November 19, 2019

Tingkatkan SDM IKMS, Disperindagkop Gelar Pelatihan Peningkatan Produk Jahit Menjahit



MURATARA MSM.COM - Puluhan peserta dari 4 kecamatan di Kabupaten Muratara mengikuti pelatihan jahit menjahit, di Ponpes Al Mathiriyah Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit, Selasa (19/11).


Pelatihan yang digelar oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam peningkatan produk jahit menjahit.





Kabid Perindustrian, Padilah dalam laporannya menyebutkan, bahwa pelatihan jahit menjahit diikuti 20 orang peserta. Masing- masing dari kecamatan Karang Dapo, Rawas Ulu, Karang Jaya dan Kecamatan Rupit.


"Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari. Dengan tujuan, memberikan pelatihan teknis kepada para pelaku Industri Kecil dan Menengah Sandang" ujar Padilah.




Selain itu, untuk menciptakan para palaku, khususnya Industri Kecil Menengah Sandang (IKMS) untuk memiliki SDM yang berkualitas. Serta peluang usaha bagi pelaku Industri Kecil Menengah Sandang lebih maju dan berkembang lagi.


Kepala Disperindagkop, H Syamsu Anwar mengharapkan, pelatihan yang diberikan Disperindagkop, menjadi motivasi bagi para pelaku usaha dan peserta dalam meningkatkan usaha.




"Apa yang diajar dan dibimbing oleh narasumber. Nantinya dapat diikuti dan saling berbagi ilmu kepada masyarakat lainnya. Hari ini, kami berikan bantuan 1 mesin jahit kepada peserta" sambungnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive