Tuesday, December 31, 2019

Bupati Muratara Lantik Kades PAW Desa Pangkalan






RAWAS ULU MSM.COM-Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat melantik Adam, Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Pangkalan terpilih, Senin (30/12). Pelantikan yang dimulai sekira pukul 14.30 WIB, di Desa Pangkalan Kecamatan Rawas Ulu berlangsung khidmat.

Selain Bupati, hadir ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif yang melantik Ketua TP PKK Desa Pangkalan. Para OPD, Camat Rawas Ulu Abdul Kadir, Lurah Pasar Surulangun, Danramil, serta para tamu undangan lainnya.




Usai melakukan pelantikan, Bupati menegaskan kepada Kades Pangkalan, untuk segera bekerja membangun desa. Tetapi yang perlu diingat, pergunakan Dana Desa dengan sebaik mungkin sesuai aturan.

Begitu juga dengan BUMDes untuk mengembangkan desa. Sesuai dengan tujuan pemerintah untuk pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. "Berdayakan masyarakat jangan tebang pilih.  Rangkul masyarakat yang paham dengan kemajuan desa" kata Bupati.

Orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini mengingatkan, untuk tidak sungkan belajar dari desa - desa yang sudah berkembang. Yang terpenting, terus lakukan koordinasi dan sinergi dengan kepala wilayah.






"Bantu masyarakat lemah,tingkatkan keagamaan didesa. Karena dengan agama bisa menangkal moral yang tidak baik dan tidak terjerumus dengan narkoba" kata Syarif.

Camat Rawas Ulu, Abdul Kadir meminta kepala desa yang baru dilantik untuk tetap amanah dalam menjalan tugas. Melakukan perubahan di desa yang dipimpin sehingga semakin berkembang.


"Pemimpin baru harapan baru, semangat baru untuk perubahan desanya. Jangan ada lagi istilah aku masih seperti yang dulu. Tunjukkan loyalitas bahwa pemimpin itu bisa dalam segala hal dalam dukungan perangkatnya dan masyarakat yang kita pimpin" kata Camat

"Apabila kita berlaku adil dan bersih, Insya Allah nyaman dimasyarakat.  Namun yang paling penting berani mengatakan yang benar itu benar yang salah itu salah" tegasnya.  (ZL)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive